Mengulik Fakta Profil Blackpink, Blink Harus Baca Ini

0
52
fakta profil Blackpink

BanjarbaruWeb.com – Jika Wanna One adalah kelompok penyanyi cowok Korea yang keren dan ganteng, maka Blackpink adalah salah satu girl band asal Korea yang member-nya cantik tak tanggung-tanggung. Penggemar berat Blackpink menamakan diri Blink, dan di Indonesia pun tak sedikit jumlahnya. Nah, karena itu ulasan tentang fakta profil Black Pink berikut ini harus Anda baca. Siapa tahu, meskipun bukan Blink setelah membaca profil dan lihat fotonya langsung kesengsem dan jadi fans berat.

1. Latar Belakang Personil Black Pink yang Beragam

Mengungkap fakta profil Black Pink tak lepas dari soal sejarah dan latar belakang girl band ini. Dengan personil yang berjumlah 4 orang; Lisa (Lalisa Manoban), Rosé (Park Chaeyoung /Roseanne Park), Jennie (Jennie Kim), dan Jisoo (Kim Jisoo) grup ini terbentuk pada 2016. Hingga saat ini masih eksis dan populer.

Sebelum terbentuknya Black Pink, masing-masing personilnya telah terjun dalam dunia musik. Rose lahir dan besar di Australia. Namun akhirnya ia berhasil lulus audisi YG Entertainment dengan menggondol juara pertama. Sementara Jisoo telah memulai karirnya sebagai model iklan Samsonite RED.

Sementara satu-satunya anggota Black Pink non Korea adalah Lalisa Manoban. Ia mengikuti audisi YG di Thailand pada tahun 2010 dan meraih juara pertama, lalu pada tahun 2011 ia resmi bergabung dengan YG Entertainment.

Jennies Kim sebelumnya sudah menjadi salah satu model video klip dari lagu G-Dragon berjudul That XX. Ia juga sering berkolaborasi dengan beberapa penyanyi lain.

2. Grup Tanpa Pemimpin

Perusahaan yang menaungi Blackpink, YG Entertainment menginformasikan bahwa Blackpink adalah grup yang tanpa leader/pemimpin. Sesama anggotanya saling membantu dan mendukung. Hal ini adalah salah satu keunikan dari fakta profil Black Pink ketimbang grup lainnya.

3. Rose, Personil Black Pink Tertinggi

Beralih ke biodata dari Blackpink members. Dari keempat personilnya, ternyata Rose Black Pink adalah yang paling tinggi dengan ukuran tinggi badan 168 cm. Secara berurutan tinggi badan personil Black Pink adalah: Lisa dengan tinggi badan 167 cm, Jennie tingginya 163 cm, dan terakhir Jisoo yang tingginya 162 cm.

Masih soal biodata Black Pink members, Lisa punya nama asli Lalisa Manoban atau Panpriya Manoban. Dia satu-satunya anggota yang berkebangsaan Thailand. Posisinya adalah sebagai Main Dancer, Lead Rapper, Vocalist, dan Maknae.

Sedangkan Rose nama aslinya Park Chae-young lahir dan besar di Melbourne, Australia. Ia berposisi sebagai Main Vocalist yang juga mampu bermain gitar dan piano.

Tentang Jennie, nama aslinya Kim Je Ni dan memegang peran sebagai Main Rapper, Sub Vocalist. Cewek ini pernah belajar di Selandia Baru, tepatnya di ACG Parnell College dan menguasai 3 bahasa; Jepang, Inggris dan Korea. Jennie merupakan anak tunggal.

Jisoo Black Pink punya nama asli Kim Ji-soo. Ia berposisi sebagai vocalist dan visual. Ternyata Jisoo juga pintar main gitar dan menyukai katakter Pikachu dalam Pokemon.

4. Fakta Unik Black Pink

Ada lagi beberapa fakta unik seputar Black Pink yang harus Anda tahu, khususnya para Blink. Nah, fakta tersebut adalah bahwa nama Black Pink adalah salah satu pilihan dari beberapa opsi yang sebelumnya pernah muncul soal penamaan grup ini. Semula ada opsi nama Pink Punk, Mangmun, dan Baby Monster.

Fakta selanjutnya, dari sekian video mereka di Youtube, lagu Boombayah dan If It’s Your Last adalah yang paling banyak memperoleh like. Bahkan kedua lagu tersebut bersama Playing With Fire dan Whistle di Spotify menjadi lagu yang diputar hingga lebih dari 20 juta kali.

Wah, menakjubkan ya berbagai fakta profil Black Pink ini? Dari sekian fakta tersebut sudah Anda mengetahui semuanya? Kalau sudah, berarti Anda Blink sejati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here