7 Fakta tentang Profil Tora Sudiro, Aktor Ternama Indonesia

0
43
fakta tentang profil Tora Sudiro

BanjarbaruWeb.com – Siapa yang tidak kenal aktor ternama Tora Sudiro? Hampir 17 tahun dia meramaikan jagad seni peran di Indonesia. Tepatnya sejak tahun 2001 hingga sekarang. Pastilah banyak sekali penggemar bapak tiga anak ini. Jika Anda termasuk salah satu penggemarnya, pastilah ulasan fakta tentang profil Tora Sudiro di bawah ini akan menjawab rasa penasaran Anda mengenai tokoh idola yang satu ini.

1. Lahir di Jakarta dengan Nama yang Unik

Tora Sudiro hanya nama panggungnya saja bukan nama asli. Aktor berkarisma ini lahir di Jakarta, 10 Mei 1973 dengan nama asli Taura Danang Sudiro. Tora lahir sebagai anak sulung dari dua bersaudara, pasangan Tanto Sudiro dan alm Pinky Mardikusno. Kedua orangtua Tora sudah bercerai.

2. Rahasia Asal nama Keluarga Sudiro

Sudiro nama keluarganya ternyata berasal dari kakek Tora. Nama kakek Tora adalah Sudiro dan dia adalah gubernur DKI Jakarta ke 5.

3. Memiliki Banyak Tato di Sekujur Tubuhnya

Memiliki tinggi 184 cm dengan badan bagus membuat Tora suka menghiasnya dengan tato. Ada banyak tato di tubuhnya, dari yang dapat dilihat seperti di lengan dan lehernya, ada juga yang berada di balik kaos yaitu di punggungnya.

4. Menikah Dua Kali dan Memiliki 3 Anak

Tora Sudiro menikah dua kali, yang pertama dengan Anggaraini Kadiman lalu bercerai tahun 2009. Dari hasil pernikahannya ini, lahirlah dua orang putri cantik bernama Azzahra Nabila Sudiro dan Nayara Kanahaya Sudiro.

Kemudian, di tahun yang sama, Tora Sudiro menikah lagi dengan teman mainnya di serial komedi Extravaganza bernama Mieke Amalia. Rumah tangga bersama Mike tetap harmonis sampai sekarang, dan dikaruniai seorang anak perempuan bernama Jenaka Mahila Sudiro.

5. Tora Awalnya Tidak Memiliki Darah Seni

Tora Sudiro adalah lulusan ilmu sound engineer di Selandia Baru. Sesuai dengan sekolahnya, awalnya Tora bekerja sebagai sound engineer, pekerja asuransi, dan periklanan. Kemudian, tanpa bekal darah seni dia mulai menjajal bermain film.  Film debutnya berjudul Tragedi yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo. Namun film ini tidak berhasil melejitkan nama Tora.

Tora baru terkenal ketika menjadi salah satu bintang di film Arisan. Karirnya semakin naik ke atas ketika dia bermain di sebuah acara komedi berjudul Extravaganza. Fakta tentang profil Tora Sudiro soal bukan berdarah seni semakin membuka pikiran kita bahwa seni tak selalu berasal keturunan.

6. Jago Bernyanyi

Selain menjadi aktor dan komedian, ternyata Tora juga memiliki bakat bernyanyi. Dia bersama Vincent Ryan Rompies dan Deddy Mahendra Desta membuat sebuah band. Band bernama The Cash ini telah mengeluarkan single berjudul diet. Namun, band ini sekarang belum mengeluarkan single lagi.

7. Baru-Baru Ini Tora Sudiro Tersangkut Kasus Narkoba

Tahun 2017 ini, kepolisian menangkap Tora Sudiro karena kedapatan memiliki dumolid salah satu jenis narkotika. Lewat kuasa hukumnya, Tora mengaku telah menggunakan narkoba tersebut dengan alasan karena mengidap penyakit tourette. Penyakit tourette merupakan penyakit saraf yang membuat penderitanya tidak bisa mengontrol gerakan dan ucapan.

Karena penyakit ini, maka penderitanya dapat melakukan gerakan dan ucapan secara spontan bahkan sampai tidak bisa dikendalikan, penderitanya dapat memukul, merintih, mengedus-ngedus, dan menggeram ketika sedang kumat.  Selain itu, Tora juga mengidap insomnia dan kecemasan yang parah. Konsumsi dumolid merupakan salah satu terapi untuk mengatasi penyakit ini, dan ini ternyata anjuran dokter. Sehingga, Tora tertidur lelap. Karena alasan ini, Tora pun mendapatkan rehabilitasi.

Demikian 7 fakta tentang profil Tora Sudiro, aktor ternama Indonesia. Semoga bermanfaat, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here