Home Entertaiment Seleb 7 Fakta Profil Goo Yoo yang Paling Menarik dan Bikin Jatuh Cinta

7 Fakta Profil Goo Yoo yang Paling Menarik dan Bikin Jatuh Cinta

0
47
profil Goo Yoo

BanjarbaruWeb.com – Aktor muda terus bermunculan di industri perfilman Korea. Dengan bakat acting, wajah tampan dan imut, dipadukan dengan tubuh sempurna, mereka berhasil menggeser aktor-aktor lama yang sudah mulai menua. Namun itu tidak terjadi pada Goo Yoo. Aktor berusia 38 tahun itu tetap bertahan bahkan terus memperkuat tahtanya sebagai aktor papan atas. Bahkan banyak penggemar dari belahan dunia yang ingin mengenal lebih lengkap profilnya. Karena itu coba baca fakta unik tentang profil Goo Yoo berikut ini supaya rasa penasaran Anda terobati.

1. Lelaki Dewasa si Pecinta Kucing

Fakta unik tentang profil Goo Yoo diawali dari soal hobi. Lelaki yang lahir dengan nama asli Gong Ji-cheol ini ternyata adalah pecinta kucing. Dia memiliki dua ekor kucing kesayangan. Kedua kucing itu juga sering menemaninya ketika sedang diwawancarai reporter. Goo Yoo pernah bercerita dengan nada humor bahwa dia takut ada zombie yang menggigit kedua kucingnya dan mengubah hewan peliharaannya itu menjadi kucing zombie.

2. Memulai Kariernya Sejak 2001

Sudah 17 tahun lebih Goo Yoo bergelut di industri perfilman Korea. Aktor kelahiran Busan ini memulai debutnya pada tahun 2001 dengan memerankan tokoh Hwang Tae-young di serial TV berjudul School 4 yang ditayangkan oleh KBS2.

3. Dia Menganggap Media Sosial Sangat Menyeramkan

Di sebuah wawancara dengan The Korea Herald, Goo Yoo mengatakan bahwa media sosial baginya adalah alat untuk membuat orang kesepian. Karena penggunanya lebih sering sendiri yang mendatangkan ketidaknyamanan. Dengan alasan itulah, Goo Yoo berpikir media sosial sangat menyeramkan.

Jadi, sudah jelas dari pendapatnya itu Goo Yoo tidak memiliki akun media sosial dan tidak berniat untuk memilikinya. Jika Anda melihat akun media sosial dengan nama Goo Yoo, berarti itu buatan para penggemar.

4. Kebiasaan-Kebiasaan Goo Yoo yang Tidak Berubah

Kebiasaan-kebiasaan Goo Yoo ternyata tidak berubah kurang lebih 17 tahun hidupnya. Ketika membuka mata di pagi hari, sebagai pencinta kucing dia akan membersihkan kandang kedua kucing kesayangannya, termasuk membuang kotoran. Kemudian, di waktu selanya, dia akan berlatih atau bersantai dengan mendengarkan musik.

5. Mengaku Sebagai Keturunan Konfusius dari China

Di suatu kesempatan, Goo Yoo mengakui sebagai keturunan Konfisius. Konfisius lebih dikenal dengan Kong Hu Cu, seorang filsuf sosial dari Tiongkok. Selain itu, dia juga dikenal sebagai guru atau orang bijak yang mengajarkan mengenai pentingnya moralitas setiap individu dan pemerintahan. Kong Hu Cu juga mengenalkan asas-asas betapa kuatnya sifat-sifat tradisional Tionghoa dan memperkenalkan agama Kong Hu Cu. Di agama tersebut, Konfisius diakui sebagai nabi.

6. Dia Menolak Bermain di Drama Korea Descendant of the Sun

Mungkin Anda baru tahu mengenai ini. Goo Yoo pernah ditawari bermain di drama yang dimainkan Song Joong-ki itu, namun dia menolaknya. Lelaki yang lahir 10 Juli 1979 ini beralasan tidak mau terlalu lama syuting di luar negeri, padahal drama ini mengharuskan pemainnya berada di Yunani cukup lama.

7. Aktor yang Memiliki Pengaruh Besar di Korea

Ia membuat perubahan besar dengan membuat film Silenced yang tayang 2011. Film ini terinspirasi dari sebuah buku kisah nyata berjudul The Crucible yang dibaca Goo Yoo ketika wajib militer. Tayangnya film yang menceritakan mengenai pelecehan seksual yang dilakukan kepada delapan murid sekolah berkebutuhan khusus di Gwanju berhasil menghadirkan kemarahan masyarakat. Termasuk kesadaran polisi untuk melakukan investigasi ulang kasus tersebut.

Film ini juga membuat pemerintah merevisi hukum untuk pelaku pelecehan seksual kepada anak-anak berkebutuhan khusus.

Menarik bukan 7 fakta tentang profil Goo Yoo di atas? Apakah membuat Anda semakin jatuh cinta pada aktor tampan ini? Buat temanmu juga jatuh cinta pada Goo Yoo dengan share artikel ini, ya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here