Home Entertaiment Seleb Profil Hamish Daud, Arsitek, Aktor, dan Presenter Pilihan Hati Raisa

Profil Hamish Daud, Arsitek, Aktor, dan Presenter Pilihan Hati Raisa

0
57
profil Hamish Daud

BanjarbaruWeb.com – Hamish Daud, aktor dan presenter yang membuat patah hati jejaka Indonesia setelah mempersunting penyanyi Raisa Andriana pada 3 September 2017 lalu ini ternyata mengawali karier di dunia hiburan berkat peran Happy Salma. Seperti apa perjalanan kariernya? Simak profil Hamish Daud lengkap di bawah ini.

Pria yang juga berprofesi sebagai arsitek ini dilahirkan di Gosford, Australia, 8 Maret 1980 dari ayah berkebangsaan Australia, David Wyllie dan ibu, Latifah Weber yang berdarah Madura. Ayah Hamish yang telah tinggal di Sumba, Nusa Tenggara Timur selama 40 tahun ini mempunyai keahlian berselancar. David Wyllie juga dikenal sebagai aktivis yang terdepan dalam berbagai kegiatan di Sumba.

Masa kecil Hamish Daud dihabiskan di Sumba bersama keluarganya. Tak ada yang menyangka jika masa kecilnya dilewati dengan keras. Ketika berumur 10 tahun, Hamish Daud pernah tinggal di hutan bersama ayahnya selama dua tahun, dan putus sekolah karena kekurangan biaya.

Seperti ayahnya, Hamish juga jago berselancar serta menyelam, serta menekuni profesi arsitek karena pengaruh ibunya yang mempunyai bisnis di bidang furniture. Karena didikan orang tuanya, Hamish menjadi orang yang tangguh dan pantang menyerah. Ia juga mengakui rajin mencatat pengeluaran dan pemasukan, serta menjaga gaya hidup hemat dan sehat.

Posisinya sebagai tulang punggung keluarga sejak ayahnya tiada, tahun 2012 silam membuatnya harus hemat meski kariernya di dunia entertainment semakin menjulang. Meski telah tinggal di ibukota, Hamish tak melupakan tanggung jawabnya terhadap Sumba, seperti yang dilakukan oleh sang ayah. Semasa hidup, ayahnya dikenal dekat oleh masyarakat hingga para raja di sana, oleh karena itu dirinya masih menjaga hubungan baik dengan mereka.

Persentuhannya dengan dunia hiburan dimulai pada tahun 2013, ketika artis Happy Salma mengajaknya bergabung dalam sebuah film indie berjudul Description Without Place. Disusul film Rectoverso yang diangkat dari novel karya Dewi ‘Dee’ Lestari. Dalam film layar lebar yang menjadi debutnya ini, Hamish bermain dengan Acha Septriasa, Lukman Sardi, Sophie Latjuba, Yama Carlos, dan Prisia Nasution.

Sambutan masyarakat yang cukup bagus terhadap film ini, serta penampilan Hamish Daud sendiri, aktor ini kembali tampil dalam Supenova: Kesatria, Puteri & Bintang Jatuh pada tahun 2014. Hamish beradu peran sebagai gay dengan Arifin Putra dalam film arahan Rizal Mantovani ini, digandengkan dengan Herjunot Ali, Raline Shah, dan Paula Verhoeven.

Aktor yang sempat menjalin cinta dengan Nadine Chandrawinata ini juga tampil dalam film Love You… Love You Not bersama Chelsea Islan. Disusul Film Spy in Love, Critical Eleven dan Trinity, The Nekad Traveler.

Profil Hamish Daud tak hanya melulu dihiasi dunia peran. Hamish Daud juga membawakan acara petualangan dan jalan-jalan di Trans TV yaitu My Trip My Adventure dengan Denny Sumargo, Vicky Nitinegoro, dan Nadine Chandrawinata pada tahun 2013 hingga 2016.

Di samping itu, sejumlah iklan pernah dibintanginya yaitu Bodrex Flu & Batuk PE, Nestlé Dancow, Garuda Indonesia, dan Clear Shampoo.

Selain berkarier di dunia hiburan, Hamish Daud bergabung dengan Saka Design Group yang bergerak dalam bidang perancangan bangunan dan desain interior. Kumpulan arsitek ini fokus dalam pembangunan rumah, vila, dan restoran.

Hamish Daud mengakhiri masa lajang di usia 37 tahun setelah bertunangan dengan Raisa Andriana pada 21 Mei 2017. Itulah profil Hamish Daud, aktor tampan yang berhasil membuat Raisa Andriana move on dari mantan kekasihnya, Keenan Pearce dan mantap menjalani hidup bersamanya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here