Home Lifestyle Kuliner Mengintip Fakta dan Resep Cara Membuat Jasuke (Jagung Susu Keju) Paling Lezat

Mengintip Fakta dan Resep Cara Membuat Jasuke (Jagung Susu Keju) Paling Lezat

0
11
resep cara membuat jasuke jagung susu keju

BanjarbaruWeb.com – Suka jajanan tetapi yang mengenyangkan? Jasuka atau jagung susu keju jawabannya. Jajanan yang berbahan utama jagung ini mengandung karbohidrat tinggi membuat lapar hilang. Ditambah lagi, serat tinggi pada jagung sangat membantu melancarkan pencernaan dalam tubuh. Jasuke dapat ditemukan di restoran bahkan pedagang kaki lima. Tetapi tidak ada salahnya membuat sendiri di rumah agar terjamin kebersihannya. Berikut resep cara membuat jasuke jagung susu keju paling lezat.

Anda juga dapat mengajak adik, anak-anak, dan teman untuk membuatnya bersama. Pasti mereka akan bersemangat. Apalagi, bahannya sangat mudah didapatkan, cara membuatnya pun sangat sederhana. Semua orang pasti bisa.

Bahan Membuat Jasuke

  1. Jagung manis segar yang kualitas baik
  2. Mentega
  3. Susu kental manis rasa vanilla
  4. Keju serut

Cara Membuat Jasuke

  1. Siapkan jagung dan mulailah memipil biji-biji jagung. Proses ini akan membuat bentuk biji jagung menjadi sempurna dibandingkan diserut. Masukan biji-biji jagung ke dalam wadah, lalu cuci bersih.
  2. Rebus air hingga mendidih baru masukan jagung, rebus selama kurang lebih 8 menit.. Proses merebus lebih disarankan dibandingkan dikukus, karena akan membuat jagung lebih empuk dan berair.
  3. Setelah jagung matang, campurkan dengan mentega sesuai selera Anda. Aduk hingga mentega meleleh dan sempurna tercampur dengan jagung.
  4. Sekarang waktunya menyajikan. Sajikan dengan keadaan masih hangat, taruh jagung seperempat bagian gelas kemudian taruh serutan keju. Lakukan langkah tersebut hingga bagian gelas tersisa seperempatnya.

Selain disajikan ketika hangat, jasuke juga dapat disajikan ketika dingin. Anda dapat menaruhnya di lemari pendingin. Untuk toping juga dapat dikombinasikan sesuai selera, dapat ditambahkan meses, kacang, pisang, ataupun cokelat. Kombinasi ini akan menambah cita rasa jasuke buatan Anda semakin spesial.

Agar jasuke buatan Anda lezat, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Dari mulai pemilihan jagung yang berkualitas. Hati-hati ketika membeli jagung manis. Pastikan kulitnya tidak kering karena menunjukkan jagung tersebut sudah layu. Pastikan membeli jagung segar dengan kulit berwarna hijau, coba sedikit buka kulitnya dan lihat isinya. Jagung yang masih segar memiliki biji kuning keemasan dan tidak kempes.

Setelah membeli jagung, segera diolah menjadi jasuke. Karena jika tidak segera diolah  secepatnya, rasa manis jagung akan segera berkurang. Dengan jagung segar, jasuke buatan Anda pasti lebih segar dan manis.

Jika belum sempat membuat jasuke padahal sudah membeli jagung. Yang perlu diperhatikan adalah cara menyimpan jagung agar jagung tetap segar. Simpanlah di lemari pendingin masih tetap dengan kulitnya. Lalu simpan pada suhu 32 ‘F dengan kelembaban 90%. Kesegaran jagung akan terjaga selama 3 hari setelah hari penyimpanan.

Selain sebagai jajanan di rumah, Anda dapat juga menjualnya dan memulai berbisnis jasuke jagung susu keju. Anda dapat mengkreasikan dengan berbagai ide. Seperti memberikan toping berbeda misalnya es krim aneka rasa, kue brownies, oreo, dan aneka toping lainnya. Termasuk cara penyajian juga penting, taruh di wadah yang cantik dan menarik agar tampilan lebih berkelas.

Itulah resep cara membuat jasuke jagung susu keju yang lezat dan mudah. Pasti akan menyenangkan memakan Jasuke hangat sambil menikmati hujan. Asyik juga jika panas-panas makan jasuke dingin yang baru keluar dari lemari es. Makan bersama-sama, apalagi buatan sendiri pasti akan lebih menyenangkan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here