Home Entertaiment Film Kelanjutan Kisah The Horsemen dalam Film Now You See Me 2

Kelanjutan Kisah The Horsemen dalam Film Now You See Me 2

0
59
Film Now You See Me 2

BanjarbaruWeb.com – Film Now You See Me 2 yang telah dirilis di Indonesia pada tanggal 8 Juni 2016 lalu ini adalah kelanjutan dari kisah petualangan The Hoursemen atau empat penunggang kuda dari prekuelnya Now You See Me.

Film bergenre thriller yang disutradarai oleh Jon M. Chu ini membawakan cerita tentang empat penunggang kuda yang dikejar oleh Walter (Daniel Radcliffe). Walter dalam film seri pertamanya merupakan anak dari Arthur Tressler, yang dimasukkan keĀ  dalam penjara. Pengejaran terhadap empat penunggang kuda ini bertujuan untuk menyeret mereka ke pengadilan atas tuduhan menyebabkan Arthur dipenjara.

Empat penunggang kuda kemudian muncul kembali untuk membersihkan nama mereka lewat pertunjukan terakhir dengan aksi sulap yang baru, sekaligus mencari siapa sutradara di balik masalah yang menimpa mereka.

Berdasarkan review yang dirilis oleh Cinemags.id, film berdurasi 115 menit ini tak menunjukkan prestasi mengejutkan meski didukung oleh pemain-pemain papan atas, seperti Mask Ruffalo, Jesse Eisenberg, dan Daniel Radcliffe.

Dibandingkan Now You See Me sebelumnya yang melejit lewat pengolahan pitch dari Boaz Yakin dan Edward Ricourt, sang pengarang cerita. Aksi sulap di panggung dan pendedahan rahasia trik sulapnya menghasilkan aksi yang unik. Alur cerita film ini juga sengaja meninggalkan plot hole untuk diisi oleh sekuelnya.

Kursi sutradara yang sebelumnya diduduki oleh Letterier, dikendalikan oleh Jon M Chu yang sebelumnya membesut Step Up 2: The Streets, Step Up 3D, Justin Bieber: Never Say Never, dan G.I. Joe: Retaliation. Selain sang sutradara, Isla Fisher dan Melanie Laurent yang menjadi pemeran utama, juga hengkang dari produksi film. Digantikan oleh Cloverfield dan Lizzy Caplan.

Pergantian sineas dan pemain inti dalam film Now You See Me 2 ini membawa pengaruh cukup banyak dalam proyek sekuel ini. Kisah cerita yang dibangun dengan nuansa yang serius menggeser kesan fun yang diusung dalam film pertama.

Atmosfer misi mengeruk keuntungan besar dari film ini pun sangat terasa dari lokasi-lokasi pengambilan gambar yang dipilih. Dalam cerita ini, pertunjukan yang dilakukan oleh empat penunggang kuda ini tak dilakukan di panggung, melainkan di medan pertunjukan yang sesungguhnya. Misalnya pemilihan Macau, dinilai pengamat film bukan untuk menyokong penceritaan semata. Melainkan berusaha mengekor kesuksesan Fast Five bagi Vin Diesel dan kawan-kawan, atau Mission: Impossible – Ghost Protocol untuk Tom Cruise beserta tim.

Dari segi visual, trik sulap yang dimunculkan melalui efek CGI dirasa tidak mumpuni. Alih-alih menggunakan properti sulap yang benar-benar bekerja, mereka menggunakan efek visual palsu yang menjemukan. Sulap yang ditampilkan pun seperti sulap jalanan yang tidak berkualitas.

Sementara dari alur cerita, film Now You See Me 2 dianggap belum mampu menutupi lubang yang ditinggalkan dalam film sebelumnya. Aksi yang dipaksakan dan jalan cerita yang berputar-putar, memaksa penonton berpikir keras untuk mencernanya.

Terlepas dari kekurangan dalam film Now You See Me 2 yang didistribusikan oleh Lionsgate ini, ada kelebihan dari segi penampilan pemainnya. Lizzy Caplan yang hadir menggantikan Fisher terlihat bersungguh-sungguh dalam memegang wataknya. Sementara Mark Ruffalo dan Jesse Eisenberg terlihat tak begitu berdaya mendongkrak performanya.

Dari keseluruhan review ini, film Now You See Me 2 pada dasarnya telah direncanakan sejak produksi seri film sebelumnya. Namun sayangnya film ini masih belum mampu memenuhi ekspektasi penonton yang menginginkan pertunjukan dari The Horsemen yang belum pernah ada sebelumnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here