Home Entertaiment Film Film The Conjuring 2, Sinopsis dan Pencapaian Terbaiknya

Film The Conjuring 2, Sinopsis dan Pencapaian Terbaiknya

0
61
film The Conjuring 2

BanjarbaruWeb.com – Jagad film horor internasional, kembali diramaikan oleh Valak, tokoh hantu dalam film The Conjuring 2. Film ini menceritakan pasangan penyelidik supranantural, Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Verra Famiga) yang menangani sebuah kasus di Enfield, London.

Keluarga klien mereka terdiri dari Peggy Hodgson (Frances O’Connor) dan anak perempuannya Janet (Madison Wolfe), dan Margaret (Lauren Esposito).

Janet dirasuki oleh roh jahat setelah bermain memanggil arwah bersama kakaknya, Margeret, menjadi awal kisah seram di rumah mereka. Janet mulai mengigau sambil berjalan ke luar kamar pada malam hari. Hingga tokoh hantu yang mengaku bernama Bill Willkins (Bob Adrian) meneror keluarga ini.

Pasangan Ed dan Lorraine kemudian dikirim oleh gereja untuk membantu keluarga Hodgson. Malangnya, mereka berdua membatalkan rencana memberikan bantuan, setelah melihat sebuah video.

Pada masa yang sama Lorraine diganggu oleh sesosok hantu suster tanpa mata yang mengancam akan membunuh suaminya. Kelanjutan kisah ini kemudian berkisar antara usaha pembuktian adanya hubungan Valak, si hantu suster dengan roh Bill Willkins.

Pencapaian Film The Conjuring 2

Film The Conjuring 2 yang disutradarai oleh James Wan ini merupakan sekuel dari The Conjuring (2013). Film ini sukses merajai box office dunia meski dirilis hampir bersamaan dengan Now You See Me 2 dan Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows.

Mengambil latar cerita di Inggris pada tahun 1970-an, film The Conjuring 2 sukses menyajikan setting dan perwatakan dalam visual yang nyaris sama seperti aslinya. Keunggulan film ini ada pada alur cerita yang mudah dipahami, dipadu dengan bumbu ketegangan yang menghiasi hampir keseluruhan film, dimulai dari menit ke 30.

New Line Cinema sebagai rumah produksi yang mengeluarkan film The Conjuring 2 ini mengklaim bahwa film ini bukan sekadar film untuk menakuti penonton. Lebih dari itu alur cerita dan pesan yang dibawakannya sangat berharga dan terlalu menarik untuk dilewatkan.

Menurut perkembangan terbaru yang dilansir dari Okezone.com (20/08/2017), pendapatan film The Conjuring 2 mencapai lebih dari USD 320,4 juta di pasaran global. Sedikit lebih banyak dari prekuelnya yaitu USD 319,5 juta.

Film The Conjuring 2 di Indonesia mendapat sambutan yang luar biasa. Jumlah penonton film ini mencapai ribuan pada pekan pertama penayangannya, di kota-kota besar di Indonesia. Hal ini disokong oleh peran media sosial sebagai agen promosi tidak resmi yang cukup efektif. Maraknya meme tentang valak, ternyata justru memancing penasaran netizen untuk menyaksikan film horor ini di bioskop.

Dilansir dari Marketeers (03/06/2016), pendapatan film The Conjuring 2 di Indonesia mencapai USD 11,3 juta atau sekitar Rp150 milyar. Angka ini cukup besar, hampir setara dengan kesuksesan yang diraih oleh film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC2) yang juga mencetak pecah panggung beberapa waktu sebelumnya.

Secara umum film The Conjuring 2 menyuguhkan suasana horor yang benar-benar konsisten. Adegan romantis antara Ed dan Lorraine hanya digunakan sebagai ‘pemanis’ saja, tak seperti film horor dewasa yang pernah marak diproduksi di Indonesia. 

Tokoh Valak yang dicitrakan sangat menyeramkan sukses menjadikan film The Conjuring 2 ini sangat memorable. Menurut penuturan dari beberapa review, tak sedikit penonton yang membawa ketakutan sampai ke rumah mereka. Tokoh hantu ini sukses menjadi ikon yang tak terpisahkan dari film The Conjuring 2 ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here