Home Entertaiment Seleb Lirik dan Fakta Lagu Dia – Anji

Lirik dan Fakta Lagu Dia – Anji

0
59
Dia Anji

BanjarbaruWeb.com – Penyanyi solo Anji Manji tentu tidak asing bagi Anda. Apalagi lagu Dia – Anji banyak penggemarnya. Sebelumnya, Erdian Aji Prihartanto dikenal sebagai vokalis band Drive. Anji merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, lahir pada 5 Oktober 1979. Nama Anji dipilih sebagai nama panggung dari gabungan nama Erdian dan Aji yang sudah lama menjadi nama panggilannya.

Bercita-cita menjadi penyanyi sejak SD, Anji baru membentuk band pada tahun 1998 ketika masih kuliah di jurusan Sastra China, Universitas Indonesia. Dalam band yang diberi nama Yuck Fou ini, Anji memegang peranan sebagai pemain bass.

Di luar musik, Anji juga memiliki minat di bidang sastra. Sesuai dengan pendidikannya, ia membuka les bahasa Mandarin dan mengajar di SMA. Profesi ini akhirnya ditinggalkan karena Anji ingin fokus mengejar karir bermusik.

Sebelum bersama Drive, Anji telah membersamai sejumlah band antara lain Clinic Funk, Sayap, Vintage, dan Rockmotiv. Anji juga pernah menjajal peruntungan di Indonesian Idol Season 1 tahun 2004 silam. Namun langkahnya kandas di babak 76 besar. Sampai akhirnya, Anji bertemu dengan Robert, manajer band Flow yang menawarinya sebagai vokalis menggantikan Avant di tahun 2005. Saat itu pula band ini mengganti nama menjadi Drive, yang kemudian melekat dengan nama Anji.

Tahun 2007, Drive mulai diproduseri oleh Piyu Padi hingga merilis album perdana berjudul Esok Lebih Baik, dengan single andalan Bersama Bintang. Setelah menghasilkan 3 album bersama Drive, Anji hengkang pada bulan Mei 2011. Single perdananya setelah bersolo karier berjudul Resah Tanpamu duet dengan Titi Kamal, disusul album solo dengan tajuk Luar Biasa.

Tahun 2015, Anji mulai memakai nama panggung baru, Anji Manji yang berasal dari panggilan anak-anak Wina Natalia kepadanya. Sejak bersolo karier, suda 2 album dihasilkan. Salah satunya Berhenti di Kamu yang berhasil mendapatkan penghargaan Artis Pendatang baru Terbaik di ajang Anugerah Planet Musik Singapura 2012.

Lagu Dia – Anji membawanya ke puncak pencapaian terbaik dalam kariernya. Prestasi lewat Dia, diraih dalam Selebrita Award Indonesia 2016, sebagai Lagu Terseleb mengalahkan Afgan.

Kisah Di Balik Dia – Anji

Lagu Dia – Anji mengisahkan seseorang yang terluka karena cinta. Tetapi orang itu bisa menyembunyikan lukanya di hadapan orang lain. Sampai akhirnya datanglah ‘dia’ yang bisa mengembalikan senyum dalam kehidupannya.

Anji mengungkapkan, lagu yang diciptakannya ini mungkin dialami oleh banyak orang, sehingga pesannya mudah ditangkap. Selain liriknya yang deskriptif dan runtut dalam penceritaan alurnya, Anji juga mengharapkan bisa menyampaikan pesan positif agar pendengar menemukan alasan untuk tersenyum kembali setelah terluka.

Dari segi musik, lagu yang sudah direncanakan sejak 2015 ini terasa cepat akrab di telinga. Dirilis bersama istri dan anak-anaknya, Anji membawakan lagu ini secara langsung di depan awak media pada 12 April 2016 lalu.

Berikut ini lirik lagu Dia – Anji

Dia

Di suatu hari tanpa sengaja kita bertemu

Aku yang pernah terluka, kembali mengenal cinta

Hati ini kembali temukan senyum yang hilang

Semua itu karena dia

Oh tuhan kucinta dia

Ku sayang dia, rindu dia

Inginkan dia

Utuhkanlah rasa cinta di hatiku

Hanya padanya, untuk dia

Jauh waktu berjalan kita lalui bersama

Betapa di setiap hari

Ku jatuh cinta padanya

Dicintai oleh dia kumerasa sempurna

Semua itu karena dia

Oh tuhan kucinta dia

Ku sayang dia, rindu dia

Inginkan dia

Utuhkanlah rasa cinta di hatiku

Hanya padanya, untuk dia

Lirik lagu Dia oleh Anji sendiri ini, berhasil membuat pendengar ikut galau dan terbawa perasaan. Tapi tak sedikit juga meme di media sosial berisi pelesetan lagu ini. Bagaimana dengan Anda?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here