9 Fakta tentang Profil Dawin, Penyanyi Dunia Sekaligus Produser Musik

0
64
profil Dawin

BanjarbaruWeb.com – Anda pasti tidak asing dengan lagu Dessert yang hits pada tahun 2015? Lagu yang sangat populer di berbagai negara ini dinyanyikan oleh Dawin berkolaborasi dengan Silento. Jika Anda termasuk penggemar Dawin dan ingin mengetahui lebih lengkap mengenai 9 fakta tentang profil Dawin, artikel ini akan membahasnya secara lengkap!

1. Lahir di New York, Amerika Serikat

Lahir di New York tepatnya di Brooklyn, 12 Desember 1990. Dia berkewarganegaraan Amerika Serikat. Lelaki berzodiak Sagitarius ini memiliki nama lengkap Dawin Polanco. Sedangkan nama panggung yang digunakannya adalah Dawin.

2. Berbagai Profesi Dawin

Dawin hidup dengan bakat yang multitallent di dunia musik. Sampai dia memiliki berbagai profesi, dari penyanyi, pencipta lagu, penyanyi rap, dan produser lagu.

3. Ahli Bermain Berbagai Alat Musik

Sebagai produser musik dan penyanyi, Dawin pastilah dapat memainkan alat musik. Dia jago bermain piano, gitar, dan bas.

4. Genre Musik dan Label Dawin

Lagu-lagu ciptaan penyanyi ini lebih condong ke genre hip hop, trap, dan R&B. Sedangkan untuk label musiknya selama ini Dawin bernaung di perusahaan rekaman bernama Republic Record, dan Casablanca Records.

5. Sejak Kecil dia Sudah Menyukai Dunia Musik

Sejak berumur 4 tahun, Dawin sudah belajar bermain alat musik gitar. Lalu, saat dia Ketika menginjak 16 tahun, Dawin mulai serius belajar untuk menulis lagu. Fakta tentang profil Dawin ini menunjukkan bahwa proses untuk mencapai cita-citanya menempuh jalan sangat panjang.

6. Lagu Debut Dawin

Lelaki yang sudah tertarik pada dunia musik sejak usia 10 tahun ini, akhirnya debut pada tahun 2014, dengan single berjudul Just Girly Things. Lagu ini menduduki chat ke dua pada bulan April 2014 di elektronik iTunes, lho.

7. Lagu Dessert dan Popularitasnya

Lagu Dessert yang dirilis pada tahun 2015 ini berhasil menaiki berbagai chat di berbagai negara. Salah satunya di chat musik New Zealand yang menduduki posisi ke enam. Selain itu, lagu ini juga berhasil Ditonton Sebanyak 75 Juta Orang di akun Youtube.

8. Dawin Pernah Bernyanyi di Indonesia

Tepatnya tahun lalu, 21 mei 2017 Dawin mengguncang penggemarnya di Indonesia. Dia hadir di Pub and Cafe Nashville Hotel Banjarmasin pada event berjudul All About Ice Prience LA. Di penampilannya, dia mengenakan baju dan topi hitam ketika menyanyikan lagu di atas panggung. Lagu yang dinyanyikan dengan tarian dua wanita seksi ini berjudul Bikini Body dan Jumpshot. Lagu berirama hip hop dan mengguncangkan event tersebut.

9. Lagu Remix yang Dibuat Dawin

Berbagai lagu remix garapan Dawin tak kalah kuat menduduki chart-chart musik dunia. Pada tahun 2014, dia telah meremix How I Want Ya, lagu ini dinyanyikan oleh Hudson Thames feat Haille Steinfeld. Di tahun yang sama, dia juga meremix lagu I Can’t Stop Drinking About You yang dinyanyikan BebeRexha.  Lagu Problem juga telah dia remix dan dinyanyikan penyanyi ternama, Ariana Grande feat Iggy Azalea.

Di tahun selanjutnya, tahun 2015 ada dua lagu yang Dawin remix. Lagu Somebody yang dinyanyikan Natalie La Rose feat Jeremih, dan lagu Twerk It Like Miley yang dinyanyikan oleh Brando Beal feat Christopher.

Sekarang Anda sudah tahu mengenai fakta tentang profil Dawin dari artikel ini, kan? Semoga rasa penasaran Anda mengenai sosok Dawin dapat terjawab dengan berbagai fakta di atas. Terima kasih sudah membaca!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here