8 Fakta tentang Profil Isyana Sarasvati, Penyanyi Cantik Indonesia

0
26
Profil Isyana Sarasvati

BanjarbaruWeb.com – Siapa saja daftar penyanyi perempuan Indonesia favorit Anda? Pastilah salah satunya ada nama Isyana Sarasvati. Yap, selain memiliki warna suara indah, penyanyi yang satu ini juga memiliki paras cantik. Jadi, tidak heran jika dia memiliki berjuta penggemar di Indonesia bahkan dunia. Pastilah juga banyak orang yang ingin mengetahui lebih lengkap mengenai fakta tentang profil Isyana Sarasvati, kan?

Nah, berikut 8 fakta tentang profil Isyana Sarasvati yang menjawab rasa penasaran Anda. 

1. Lahir di Bandung

Nama panggung Isyana Sarasvati ternyata adalah nama aslinya dari lahir. Dia berzodiak taurus, lahir 2 Mei 1993 di Kota Kembang, Bandung dan beragama Islam. Ayahnya berkerja sebagai terapis sekaligus dosen, bernama Sapta Dwikerja. Sedangkan, ibu Isyana bernama Luana Marpanda, seorang guru musik, dari ibunya inilah Isyana dan kakaknya belajar musik. 

2. Memiliki Saudara Pemusik Juga dan Punya Band Banda Naira

Mungkin Anda mengetahui band Banda Naira? Lagu-lagunya memiliki nada lembut dan lirik puitis yang sungguh enak didengar. Ternyata salah satu anggota bandnya adalah saudara Isyana, namanya Lala Sekar Larasati. 

3. Genre Musik Lagu-Lagu Isyana Sarasvati

Lagu-lagu Isyana Sarasvati selama ini berada di ruang lingkup genre R&B, pop, jazz, opera dan soul. Lima genre ini memang sesuai dengan suara khasnya dan juga mudah diterima di pasaran.

4. Isyana Sarasvati Sudah Lekat dengan Musik Bahkan dari dalam Kandungan

Seperti yang sudah dikatakan tadi, ibu Isyana adalah guru musik. Sehingga, musik tidak bisa jauh-jauh dari keseharian ibunya. Bahkan ketika Isyana masih dalam kandungan, sang ibu selalu mendengarkan musik-musik klasik. Sampai akhirnya Isyana lahir, dia selalu berdekatan dengan musik. Isyana menyukai musik sejak kecil, dan ketika umurnya 7 tahun, dia mulai menciptakan lagunya sendiri. Bakat musik Isyana Sarasvati sangat terlihat sehingga orangtuanya begitu mendukung.

5. Bakat Musik Isyana Semakin Terasah dengan Kuliah di Jurusan Musik

Dengan bakat yang sudah terlihat dari kecil, maka tak heran jika Isyana sudah sering menyabet berbagai juara lomba menyanyi. Hal itu membuat Isyana mantap masuk ke jurusan musik. Ini juga didukung oleh keluarganya. Ditambah lagi, dia juga mendapatkan beasiswa di Namyang Academy of Fine Arts, di Singapura. Yang membuatnya lulus pada tahun 2013 dengan gelar Diploma bidang Musik Perfomance.

Isyana Sarasvati  kemudian mendapatkan beasiswa kuliah musik lagi. Beasiswa ini berasal dari Nafa dan The Royal Callege of Music London. 

6. Selain Penyanyi, Isyana juga Penulis Lagu

Sudah sejak umur 7 tahun, Isyana Sarasvati memang suka menulis lagu. Bahkan ketika debut pertamanya sebagai penyanyi Indonesia, dia berhasil terkenal dengan lagu buatannya sendiri berjudul Tetap dalam Jiwa. Lirik-lirik lagu yang dibuat Isyana memiliki bahasa sederhana namun dalam, sehingga mudah dipahami oleh pendengar dan memikat hati dan telinga tentunya.

7. Isyana Sarasvati juga Dapat Memainkan Berbagai Alat Musik

Penyanyi yang satu ini memang multitalent, selain penyanyi dan penulis lagu, Isyana juga dapat memainkan berbagai alat musik. Dia jago bermain biola, piano, dan saksofon. Pastilah Sony Music Entertainment Indonesia sangat bersyukur Isyana menjadi salah satu artis kebanggaan perusahaan rekaman tersebut dari tahun 2013 sampai sekarang.

8. Mengeluarkan Dua Album

Pada tahun 2015, Isyana Sarasvati mengeluarkan album pertamanya berjudul Explore!, kemudian dua tahun berikutnya yaitu 2017, dia mengeluarkan album keduanya Paradox.

Nah, itulah 8 fakta tentang profil Isyana Sarasvati, penyanyi cantik Indonesia. Semoga menginspirasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here