5 Fakta Unik Profil Ayu Laksmi, Pemeran Ibu dalam Pengabdi Setan

0
68
fakta unik profil Ayu Laksmi

BanjarbaruWeb.com – Banyak orang baru mengenal sosok Ayu Laksmi semenjak film horor terbarunya sukses menggaet banyak penonton. Dalam 19 hari penayangan saja, telah 2.820.681 tiket yang terjual, dan dalam 53 hari penayangan, total penonton mencapai 4.203.819 orang. Belum lagi 13 kategori penghargaan dalam Festival Film Indonesia 2017. Nah, sosok paling fenomenal dalam film Pengabdi Setan adalah pemeran karakter “Ibu”, Ayu Laksmi. Seperti apakah sosok sebenarnya dari Ayu Laksmi? Berikut ulasan fakta unik profil Ayu Laksmi, Ibu dalam Pengabdi Setan.

1. Ayu Laksmi Sudah Lama Berkiprah dalam Dunia Tarik Suara

Perempuan yang lahir di Bali pada 25 November 1967 ini sebenarnya sudah lama berkarir di bidang tarik suara. Ia adalah penyanyi handal di era 90-an. Bahkan Ayu digelari sebagai Lady Rocker karena vokalnya khas dan kuat. Beberapa album yang ia luncurkan adalah Istana Yang Hilang (1991), Svara Semesta 1 (2011) dan Svara Semesta 2 (2015). Tak hanya penyanyi, ia juga terkenal sebagai penari dan penutur cerita.

2. Sukses Meraih Gelar Sarjana Hukum

Fakta unik profil Ayu Laksmi selanjutnya soal pendidikan. Meskipun sibuk merintis karir ia tak ketinggalan menjalani dunia akdemisi. Usai merilis album pertamanya, Istana Yang Hilang, Ayu memilih vakum dari dunia tarik suara setelah album pertamanya tersebut kurang laku di pasaran. Nah, setelah menekuni dunia akademisi dia berhasil meraih gelar Sarjana Hukum (S1) di Fakultas Hukum Universitas Udayana tahun 1993.

Usai lulus kuliah inilah Ayu seolah terlahir kembali ke dunia musik. Ia kembali muncul dan mengasah kemampuannya. Bahkan ia mulai merambah kafe-kafe dan mendirikan usaha bar. Ia pernah berlayar di kapal pesiar lautan Karibia dan sambil menjadi penyanyi. Hebatnya lagi, Ayu Laksmi menyanyi dalam tiga bahasa Inggris, Perancis dan Spanyol. 

3. Keluarga Ayu Laksmi

Ayu Laksmi menikah pada tahun 2008 dengan Steven Van Lierde. Ayu Laksmi sendiri adalah anak bungsu dari 3 bersaudara. Ia lahir pada 25 November 1967 dengan nama asli I Gusti Ayu Laksmiyani. Ayahnya bernama I Gusti Putu Wiryasutha sedang ibunya I Gusti Ayu Sri Haryati. Sementara 2 kakak perempuannya yaitu Ayu Weda, Ayu Partiwi. Sementara untuk anak kandung Ayu Laksmi, hingga tulisan ini dibuat tak ada media yang membicarakan siapa saja dan berapa anak kandung dari Ayu Laksmi.

4. Film Pengabdi Setan Disambut dengan Berbagai Meme

Seperti biasa, kreatifitas netizen memang tiada matinya. Film-film seram dan horor akan berubah jadi lelucon di tangan warga internet. Tak ketinggalan film Pengabdi Setan pun digarap oleh mereka, sama seperti The Conjuring 2.

Menanggapi meme yang beredar Ayu Laksmi tak mempermasalahkannya. Justru ia menanggapi dengan bijak dan mendukung pesan positif dalam meme yang beredar. Ada juga yang diapresiasi dengan mengunggah ke akun Instagram Ayu Laksmi @ayulaksmibali. Misalnya meme kiriman @endyvers_solo yang mengubah adegan Toni (anak Ibu) yang tengah menyisir rambut sang ibu, ke dalam versi kartun. “Lanjutkan …” komentar Ayu Laksmi.

5. Tawaran Main Film Berdatangan Semenjak Kesuksesan Pengabdi Setan

Kesuksesan film Pengabdi Setan memang tak main-main. Dikutip dari Liputan6, Ayu Laksmi mengikuti tur promosi Pengabdi Setan ke 26 negara. Mulai dari Malaysia, Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dan Australia. Juga ke Jerman, Swiss, Taiwan, Selandia Baru dan Jepang.

Pengabdi Setan ternyata membawa berkah untuk mantan Lady Rocker itu. Total ada 6 tawaran main film yang diajukan kepadanya. Sayang, belum satu pun yang berjodoh. Ayu tak ingin kelelahan dan masih fokus pada promosi film Pengabdi Setan dan pertunjukan seninya.

Itulah 5 fakta unik profil Ayu Laksmi yang populer bersama suksesnya Pengabdi Setan. Ayu Laksmi ternyata spesialis peran ibu lo. Dalam film Under the Tree (2008, sutradara Garin Nugroho), Ngurah Rai, Soekarno dan Sekala Niskala (The Seen and Unseen) ia sudah berperan sebagai seorang ibu. Pantas fasih memerankan “ibu” ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here