8 Fakta tentang Alan Walker Paling Unik

0
25
fakta tentang Alan Walker

BanjarbaruWeb.com – Alan Walker, produser musik dan DJ ini memiliki banyak sekali penggemar. Itu berkat berbagai musik ciptakannya yang merajai dunia. Mungkin, Anda termasuk penyukai musik garapan cowok bule tampan ini, atau malah Anda termasuk penggemarnya? Dan penasaran apa saja fakta tentang Alan Walker paling unik yang akan dibahas di artikel ini. Tidak usah lama-lama, berikut 8 fakta tentang profil Alan Walker.

1. Nama Asli Alan Walker

Cowok bule kelahiran 24 Agustus 1997 di Northampton, Inggris ini memiliki nama lengkap Alan Olav Walker. Awalnya di dunia musik dia memperkenalkan dirinya sebagai DJ Walkzz. Namun sekarang, dia menggunakan nama aslinya sebagai nama panggung, yaitu Alan Walker. 

2. Alan Walker Berdarah Campuran Dua Negara

Dilahirkan di Inggris ternyata Alan Walker memiliki darah campuran dari dua negara yaitu darah Norwegia dari ibunya, dan darah Inggris dari ayahnya. Tentu saja, memiliki dua darah yang bercampur membuat kehidupan Alan menjadi lebih berwarna dengan dua budaya yang berbeda. Selain itu, Alan Walker juga memiliki dua kewarganegaraan.

3. Lahir Sebagai Anak Kedua dari Tiga Bersaudara

Lahir dari keluarga bahagia di tengah tiga saudaranya. Dia lahir sebagai anak kedua, kakak perempuannya bernama Camilla Joy, sedangkan adik laki-lakinya bernama Andreas. Andreas adalah satu-satunya dari tiga bersaudara ini yang lahir di Norwegia, dua kakaknya, termasuk Alan Walker lahir di Inggris.

4. Anehnya Alan Walker tidak Memiliki Darah Seni Sama Sekali

Fakta tentang profil Alan Walker yang unik adalah ia tak memiliki darah seni. Fenomena ini dapat menjadi bukti bahwa bakat musik tidak selalu turun dari keluarga. Alan Walker awalnya mengeluti desain grafis. Namun dia bukan menjadi programmer, malahan menjadi produser musik dan DJ. 

Berawal dari keisengannya yang memang suka mengutak-ngutik komputer dan juga menyukai musik. Secara otodidak dia belajar membuat musik dari berbagai video di Youtube. Kemudian, dengan komputernya dia membuat musik dan diunggah di akun Youtube dan SoundClound. Dan tidak disangka itu akan membawa namanya dikenal seperti sekarang. 

5. Namanya Melejit dengan Single Faded

Genre yang dibuat Alan Walker adalah electro house, progressive house, dan EDM. Singlenya yang berjudul Faded yang awalnya dia unggah di akun Youtube-nya berjudul Fade berhasil mendapatkan sertifikasi platinum dari 10 negara di dunia. Dalam lagu ini dia berkolaborasi dengan penyanyi Iselin Solheim. Ini adalah single debut Alan Walker.

6. Single Kedua dan Ketiga Alan Walker

Sukses dengan singgle pertamanya, Alan Walker kemudian membuat single kedua. Single kedua ini masih bekerjasama dengan Iselin Solheim. Single kedua yang berjudul Sing Me To Sleep ini tidak kalah sukses dengan single pertama. Selanjutnya, di single ketiga berjudul Alone pun hadir. Kali ini, dia berduet dengan Noonie Bao, penyanyi dari Swedia.

7. Video Single Alan Walker Memiliki Cerita yang Berkaitan

Dari single pertama sampai ketiga, Alan Walker mengambil ide video cerita bersambung. Sehingga, cerita dalam tiga video tersebut saling berkaitan. Dimulai dari Faded, Sing To Sleep, dan Alone. Konsep ini membuat video singlenya tidak mudah dilupakan oleh penontonnya.

8. Video Akun Youtube Alan Walker 1 Miliar Lebih

Dengan berbagai lagu yang enak dan asyik di dengar membuat akun Youtube Alan Walker dibajiri pelanggan setia yang menunggu unggahannya. Pelanggan tersebut tecatat 4.515.841. Dan video-video di akun tersebut rata-rata di tonton 1 Miliyaran kali.

Sedikit fakta tentang profil Alan Walker sebelum artikel ini selesai. Jadi, produser musik dan DJ dunia ini ternyata tidak pernah lupa berolahraga. Dia suka bermain golf di sela-sela kesibukannya. Semoga artikel ini menjawab rasa penasaran Anda yang ingin tahu lebih dalam soal Alan Walker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here