5 Fakta Tentang Profil Awkarin

0
9
profil Awkarin

profil Awkarin

BanjarbaruWeb.com – Awkarin beberapa kali membuat geram para netizen, diawali dengan video yang diunggah di akun Youtubenya, berjudul GAGA(194, 146)S BIRTHDAY SURPRISE & MY CONFESSIONS. Video ini membuat namanya dicerca habis-habisan dengan berbagai kritik pedas, tetapi juga menjadikan dirinya viral. Video viral tersebut membuat netizen penasaran siapa sih Awkarin itu? Jika Anda juga penasaran, berikut 5 fakta tentang profil Awkarin.

1. Gadis Muda dan Siswi Berprestasi

Awkarin yang lahir dengan nama lengkap Karin Novilda pada tahun 1997 ini memiliki karier yang sukses. Dia bekerja sebagai selebgram, model, dan vlogger Indonesia. Tentu saja, pundi-pundi uang mengaliri deras pada Awkarin. Namun, di balik  image “nakal” yang ditampilkan Awkarin, ternyata, ada fakta bahwa dia berotak cerdas.

Awkarin memiliki prestasi nilai UN 37,9, tertinggi di provinsi Riau. Ini yang membuat para netizen geleng-geleng kepala saking tidak percayanya. Tetapi, di video Gaga dia bercerita bahwa nilai tinggi tersebut didapatkan dari kunci jawaban yang dibocorkan.

2. Dikenal Sebagai Remaja “Nakal” oleh Netizen

Image remaja “nakal” melekat pada diri Awkarin, sejak dia mengunggah video viral di Youtube. Dalam video tersebut dia menceritakan mengenai kehidupan cintanya yang bebas. Dia juga mengecapnya ceritanya sebagai kehidupan “remaja masa kini”.  Image remaja “nakal” ini makin melekat pada Awkarin dengan berbagai foto yang dia pajang di akun instagramnya.

Sebagai selebgram dia memiliki pengikut sampai 975.000 di akun instagramnya yang diatur privat. Berbagai foto dirinya yang dianggap banyak netizen tidak bermoral dan vulgar berani Awkarin bagikan pada di akun tersebut. Dari mulai berbusana mini dan tipis hingga memperlihatkan jelas lekuk tubuhnya, sampai kemesraannya bersama pacar.

3. Teguran KPAI dan Kominfo pada Awkarin

Berbagai foto, video, dan kata-kata kasar yang dibagikan Awkarin akhirnya membuat KPAI dan Kominfo bertindak. Apalagi, Awkarin yang saat itu baru mendapatkan KTP sudah berani ke clubbing bersama teman-temannya, merokok, dan minum minuman keras. Selain Awkarin ada juga beberapa akun lain yang diberi teguran karena berbagai postingannya menjadi contoh tidak baik untuk para remaja.

4. Kebanyakan Follower Awkarin adalah Remaja dan Anak-Anak

Fakta tentang profil Awkarin yang miris adalah kebanyakan follower-nya remaja dan anak-anak. Kata-kata kasar, foto vulgar, dan kehidupan clubbing yang dibagikan Awkarin membuat anak-anak dan remaja penasaran. Ini sesuai dengan psikologi anak-anak dan remaja yang serba ingin tahu dan tidak suka dikekang. Tentu saja, mereka akan tertarik untuk memfollow akun Awkarin. Ini dibuktikan dari banyaknya follower Awkarin, lebih dari setengahnya adalah remaja dan anak-anak.

5. Awkarin Memiliki Keluarga Baik-Baik

Berbagai postingnya mungkin akan membuat netizen beranggapan bahwa kelakukaan Awkarin itu berasal dari keluarga yang berantakan. Tetapi, itu salah Awkarin lahit dari keluarga yang baik-baik, bahkan kedua orang tuanya berfrofesi sebagai dokter. Ayahnya adalah dokter spesialis, sedangkan ibunya adalah dokter gigi. 

Keadaan keluarga Awkarin ini membuat netizen semakin tidak habis pikir, apa yang sebenernya alasan Awkarin memiliki kelakukan seperti itu? Netizen juga pasti bertanya-tanya, bagaimana sikap orangtuanya mengenai kelakukan Awkarin itu?

Di balik kesan remaja “nakal” yang melekat pada Awkarin, lebih baik kita tidak saling menghujat dan menjelekkan. Sebab Awkarin pastilah sudah dewasa dan mengerti mana yang baik untuk dirinya sendiri dan orang lain. Kehidupan dia adalah hak dia untuk melakukannya seperti apa. Jika kita ingin menegur dengan memberikan komentar, gunakan bahasa yang baik dan tidak menghujat.

Nah, itulah 5 fakta tentang profil Awkarin yang cukup mencengangkan. Semoga dapat memetik pelajaran baik dari profil di atas. Proses pencarian jati diri pada masa remaja memang penuh lika-liku. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here