Home Entertaiment Musik Mendulang Kesuksesan di Edisi Ketiga, Inilah Daftar Juara Indonesian Idol Junior setiap...

Mendulang Kesuksesan di Edisi Ketiga, Inilah Daftar Juara Indonesian Idol Junior setiap Edisi

0
61

BanjarbaruWeb.com – Kesuksesan yang diraih Indonesian Idol senior membuat pihak Fremantle membuat ajang serupa namun khusus untuk anak-anak. Ajang pencarian bakat yang memiliki tagline ‘saatnya junior menjadi idola’ ini telah memasuki edisi ketiga. Untuk para fans Idol Junior, yuk simak sejarah, daftar juri, hingga deretan juara Indonesian Idol Junior setiap edisi berikut ini.

Sejarah Indonesia Idol Junior

Anak-anak berbakat di seluruh pelosok Indonesia dikumpulkan dan dipilih 16 terbaik untuk dapat tampil di live show yang pertama. Anak-anak tersebut berusia mulai dari 5 hingga 14 tahun. Melalui persaingan yang ketat, anak-anak yang memiliki bakat menyanyi terbaik tersebut akan terus lolos dengan bantuan voting para pemirsa di rumah. Pada edisi kedua yakni tahun 2016,  Pihak MNC TV dan Fremantle juga menambahkan sistem voting melalui Google Vote.

Logo Indonesian Idol Junior
Logo Indonesian Idol Junior

Selain sms, para penggemar dapat melakukan voting untuk kontestan favorit mereka dengan vote di Google. Caranya adalah masuk ke situs Google.co.id, kemudian ketikkan kata kunci ‘Idol Junior Voting’, selanjutnya masuk ke akun google dan vote kontestan kesayangan Anda. Jika sudah mendapat pemberitahuan berupa ‘Thank You’, maka Anda telah berhasil melakukan voting. Satu akun google dapat melakukan vote maksimal 5 kali dalam sehari. Mudah sekali, bukan?

Penambahan sistem voting bertujuan agar dapat menjangkau lebih luas dan memudahkan para penggemar untuk mendukung finalis kesayangan tanpa mengeluarkan biaya pulsa. Namun, ada yang berbeda pada Indonesian Idol Junior edisi ketiga di mana tidak ditayangkan di MNC TV tapi di RCTI.

Indonesian Idol Junior pertama kali tayang di layar kaca adalah pada tahun 2014 di MNC TV, kemudian tahun 2018 berpindah ke RCTI. Fremantle Media sebagai pihak yang bertanggung jawab atas acara tersebut memutuskan untuk edisi ketiga ditayangkan di RCTI. Seperti yang diketahui, RCTI merupakan televisi swasta yang selalu sukses dengan beragam acara talent search. Sebut saja Indonesian Idol, X-Factor, Masterchef, Rising Star, dan Sasuke Ninja Warrior sukses menjadi tayangan yang dinanti para pemirsa.

Tayangnya Indonesian Idol Junior musim ketiga di RCTI beberapa saat lalu juga turut menuai kesuksesan. Beberapa videonya sempat trending di YouTube, dan ribuan komen memenuhi sosial media Indonesian Idol Junior. Hal tersebut membuktikan jika acara ini mendapat sambutan baik oleh masyarakat Indonesia.

Jumlah peserta setiap edisi juga berbeda-beda seperti pada edisi pertama tahun 2014 berjumlah 14 kontestan. Pada tahun 2016 edisi kedua Indonesian Idol Junior, jumlah peserta adalah 16 anak. Selanjutnya, pada edisi ketiga berjumlah 10 peserta Idol Junior.

Pemenang Indonesian Idol Junior

Daftar juara Indonesian Idol Junior setiap edisi dimulai dari tahun 2014 di mana Johannes Tinambunan keluar sebagai juara pertama dan Febrian Napitupulu sebagai juara kedua. Pada musim selanjutnya dimenangkan oleh Sharon Britney Graviella Padidi, sedangkan M. Adhitya Navis berada di posisi kedua. Untuk Idol Junior tahun ketiga, posisi pertama diraih Anneth Delliecia N, sedangkan di posisi runner up ada Deven Christiandi Putra.

Daftar Juri Indonesia Idol Junior setiap Edisi

Sejumlah penyanyi, musisi, produser, dan artis ternama Indonesia mengisi kursi juri di Indonesian Idol Junior. Berikut ini informasi lengkap daftar juri Indonesia Idol Junior setiap edisi.

1. Indonesian Idol Junior Edisi Pertama (2014)

Juri-juri pada edisi tahun pertama adalah Titi DJ, Regina Ivanova, Daniel Mananta, dan Irvan Mirza Natadiningrat. Sedangkan, sejumlah juri tamu juga hadir diantaranya Ahmad Dhani, Ikke Nurjanah, dan Iyeth Bustami.

2. Indonesian Idol Junior Edisi Kedua (2016)

Juri-juri pada edisi tahun kedua adalah Vidi Aldiano, Daniel Mananta, dan Riafinola Ifani Sari. Sedangkan, deretan juri tamu pada musim ini adalah Nowela Elizabeth Auparay dan Delon.

3. Indonesian Idol Junior Edisi Ketiga (2018)

Untuk edisi kali ini, formasi para juri berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Deretan juri yang ada di musim ini adalah Rossa, Maia Estianty, Rayi RAN, dan Rizky Febian.

Acara ini tidak hanya bertujuan mencetak juara Indonesian Idol Junior setiap edisi yang memiliki bakat menyanyi namun juga berkarakter. Semoga acara Indonesian Idol Junior tidak hanya sebagai hiburan melainkan dapat menjadi inspirasi untuk anak-anak Indonesia khususnya dalam hal bernyanyi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here