Home Entertaiment Musik Inilah Makna dan Lirik Lagu Menunggu Kamu Milik Anji

Inilah Makna dan Lirik Lagu Menunggu Kamu Milik Anji

0
76

BanjarbaruWeb.com – Sukses luar biasa dengan lagu Dia pada tahun 2016 yang kemudian disusul lagu Bidadari Tak Bersayap, Anji kembali dengan lagu Menunggu Kamu yang juga mampu mencetak berbagai pencapaian. Hal ini semakin membuktikan kalau Anji merupakan salah satu musisi solo papan atas Indonesia yang karya-karyanya begitu dinantikan penggemar. Bahkan yang istimewa, Menunggu Kamu merupakan OST dari film JELITA SEJUBA.

Sama seperti Dia dan Bidadari Tak Bersayap, Menunggu Kamu hanya butuh waktu sebentar untuk membuat banyak penikmat musik Indonesia jadi baper. Sekedar informasi, jika film JELITA SEJUBA tayang pada 5 April 2018, Menunggu Kamu sudah terlebih dulu dirilis oleh mantan vokalis band Drive tersebut pada 7 Maret 2018. Dan hanya butuh waktu tiga hari saja bagi Menunggu Kamu menjadi trending.

Dirilis oleh Anji di kanal Youtube, video klip Menunggu Kamu telah menduduki posisi lima dari video klip paling banyak ditonton pengguna Youtube Indonesia dalam waktu tiga hari perilisan saat itu. Klip yang ternyata diarahkan sendiri oleh Anji tersebut kini sudah ditonton lebih dari 52 juta kali di Youtube. Yang menarik, klip Menunggu Kamu memperlihatkan keindahan pulau Natuna.

Bukan tanpa alasan kenapa pesona pulau Natuna jadi fokus di video klip Menunggu Kamu. Karena memang film JELITA SEJUBA mengambil lokasi syuting di pulau tersebut. Bicara soal JELITA SEJUBA, film ini memang jadi comeback aktris peraih Piala Citra, Putri Marino ke layar lebar. Putri kali ini berperan sebagai Sharifah, istri dari tentara yang bernama Jaka. Jaka sendiri diperankan oleh aktor muda Wafda Saifan Lubis.

Lirik Lengkap Menunggu Kamu Yang Dinyanyikan Anji

Tak lengkap rasanya membicarakan lagu Menunggu Kamu tanpa membahas sekalipun lirik-liriknya yang begitu indah. Selayaknya lagu-lagu Anji yang mendayu dan penuh ungkapan cinta, begitu pula Menunggu Kamu menuturkan maknanya. Berikut ini lirik lengkapnya:

ku selalu mencoba untuk menguatkan hati

dari kamu yang belum juga kembali

ada satu keyakinan yang membuatku bertahan

penantian ini kan terbayar pasti

lihat aku sayang yang sudah berjuang

menunggumu datang menjemputmu pulang

ingat slalu sayang hati ku kau genggam

aku tak kan pergi menunggu kamu di sini

tetap di sini

jika bukan kepadamu aku tidak tau lagi

pada siapa rindu ini kan ku beri

pada siapa rindu ini kan ku beri

lihat aku sayang yang sudah berjuang

menunggumu datang menjemputmu pulang

ingat slalu sayang hati ku kau gengga

maku tak kan pergi menunggu kamu di sini

di sini

lihat aku sayang yang sudah berjuang

menunggumu datang menjemputmu pulang

ingat slalu sayang hati ku kau genggam

aku tak kan pergi

aku tak kan pergi

menunggu kamu di sini

Melihat Menunggu Kamu Anji lirik yang dijabarkan di atas, tampak betul bahwa lagu tersebut memang melambangkan penantian. Bisa dibilang kalau lagu tersebut seolah memperlihatkan perasaan Sharifah, istri dari Jaka.

Makna Mendalam Yang Disampaikan Lewat menunggu Kamu

Dalam wawancaranya dengan Viva, musisi berusia 38 tahun itupun mengungkapkan sederet Menunggu Kamu Anji fakta yang membuat banyak orang penasaran. Dalam penuturannya kala itu, Anji mengaku jika Menunggu Kamu memang terinspirasi dari kisah film JELITA SEJUBA. Bahkan dirinya pun memiliki penggalan lirik favorit yakni Jika bukan karena kamu, aku tidak tahu lagi pada siapa rindu ini akan kuberi.

Anji pun menuliskan lirik Menunggu Kamu setelah dirinya menonton JELITA SEJUBA. Sekalipun lagu Dia yang juga sangat fenomenal itu digunakan untuk soundtrack film LONDON TO BALI, Anji mengaku bahwa baru pada Menunggu Kamu dirinya menciptakan sebuah lagu yang bakal menjadi lagu tema film. Berbeda dengan lagu Dia yang sudah populer terlebih dulu dan menarik perhatian produser LONDON TO BALI.

“Lagu Menunggu Kamu ini ini memang terinspirasi setelah menonton film JELITA SEJUBA. Membayangkan perasaan seorang perempuan yang suka ditinggal pasangannya. Bagaimana dua orang bisa melakukan LDR (Long Distance Relationship), berkomitmen dan bertahan hingga sangat kuat dalam hubungan tersebut. Ada perasaan kesetiaan juga rindu,” ungkap Anji panjang lebar.

Sementara itu Menunggu Kamu Anji fakta lainnya adalah lagu ini juga dibuat berkat bantuan dua anggota band Govinda yakni Ade serta Jeje. Apa yang diungkapkan Anji mengenai makna mendalam lagu tersebut memang selaras dengan jalinan kisah film JELITA SEJUBA. Sebagai istri tentara, karakter Sharifah memang selalu merindu dan menanti kepulangan Jaka, suaminya tercinta.

Dengan deretan penghargaan lagu Menunggu Kamu yang sudah diperoleh Anji, membuktikan bahwa Anji adalah salah satu musisi lagu cinta yang tak bisa diremehkan. Tak heran kalau banyak mereka yang berprofesi sebagai tentara atau istri tentara merasakan betul makna mendalam Menunggu Kamu.

Nah, bagaimana? Apakah Anda juga memiliki pasangan yang menjalani profesi sebagai tentara? Lagu Menunggu Kamu akan jadi pilihan tepat untuk menggambarkan perasaan penantian, kerinduan, kecemasan dan cinta.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here