Home Entertaiment Musik Apa Makna Lagu dari “Lagi Syantik – Siti Badriah”?

Apa Makna Lagu dari “Lagi Syantik – Siti Badriah”?

0
73

BanjarbaruWeb.com – Akhir-akhir ini Lagi Syantik – Siti Badriah,  memang sedang trend dan hits. Baik itu dikalangan anak-anak, remaja, sampai orang dewasa sekalipun. Bahkan, adapula banyak cover yang menyanyikan lagu ini dengan versi berbeda. Lagu yang rilis di tahun 2018, tepatnya tanggal 22 Maret ini pun berhasil meraih beberapa penghargaan pula, salah satunya seperti penghargaan AMI Awards bulan September 2018 lalu.

Nah, meskipun lagu ini terdengar sangat heboh dan memiliki lirik yang sederhana untuk dihafalkan, tapi apakah Anda penasaran apa makna dibalik lirik lagu ini? Mari baca beberapa ulasan berikut:

1.      Mengisahkan Seorang Wanita yang Sedang Tampil Cantik untuk Kekasihnya

Pada makna lagu yang berjudul lagi syantik, lirik yang pertama yakni menceritakan bahwa ada seorang wanita yang sedang berpenampilan cantik untuk pasangannya. Sehingga beda dari hari-hari yang biasa. Hal tersebut ditunjukkan pada kalimat reff yang berbunyi “Emang lagi syantik tapi bukan sok syantik, syantik-syantik gini hanya untuk dirimu”. Dari hal tersebutlah bisa kita ambil kesimpulan bahwa seorang wanita ini hanya ingin tampil cantik untuk kekasihnya saja.

2.      Menceritakan Seorang Wanita yang Sedang Mencari Perhatian Kekasihnya

Meskipun lagu ini terkesan genit bagi sebagian pendengarnya, namun ternyata lagu ini pun berhasil menarik perhatian banyak orang. Dengan lirik “Emang lagi manja lagi pingin dimanja, pingin berduaan dengan dirimu saja”, maka hal tersebut menunjukkan bahwa ada seorang wanita yang mencari perhatian kekasihnya. Dengan kata lain, seorang wanita ini sedang ingin manja, atau rindu dengan sang kekasih yang bisa jadi sedang LDR (Long Distance Relationship) atau hubungan jarak jauh seperti yang ada dalam realita hidup.

3.      Makna Lirik Dimana Seorang Wanita Ingin Diperlakukan Sebagai Seorang Ratu

Makna dari lagu Lagi Syantik – Siti Badriah yang terakhir ini adalah seorang wanita yang ingin diperlakukan seperti seorang ratu oleh pasangannya. Ya, pada dasarnya wanita mana yang tak ingin diperlakukan bagai seorang ratu ya kan? Karena sebenarnya, lelaki itu haruslah memahami apa yang dibutuhkan seorang wanita. Seperti perhatian, kelembutan, dan kasih sayang. Jadi hal tersebut bisa juga merujuk pada pesan untuk para lelaki supaya bisa lebih mengerti isi hati para wanita.

Itulah beberapa makna lagu yang berjudul Lagi Syantik, lirik beserta artinya. Kita memang patut berbangga dengan lagu-lagu yang diciptakan oleh musisi di Indonesia. Sebab ternyata, lagu ini pun banyak dinyanyikan dan dicover, salah satunya oleh boyband GTI, yang berasal dari Korea.

Dengan hal tersebut, maka memang ada kata yang sedikit dirubah dan bagian lirik yang diganti menjadi bahasa Korea. Jika Anda penasaran ingin melihat keseruan dari lagu yang dinyanyikan versi boyband Korea ini, maka Anda bisa melihat di channel youtube mereka.

Kesimpulan yang bisa diambil dari makna dan arti lagu diatas, yakni adalah kehidupan seorang wanita yang ingin diperhatikan oleh kekasihnya. Ya, mungkin sebagian dari kita yang mendengar lagu ini hanya mengira bahwa lagu ini merupakan lucu-lucuan saja, karena Siti Badriah sengaja membawakannya dengan genit dan ceria.

Namun mungkin, dalam lagu ini juga mengisahkan kerinduan seorang wanita akan perhatian pasangannya, serta ingin memberikan yang terbaik dengan berdandan cantik dan beda dari hari-hari biasa. Adapun lirik yang menggambarkan kesetiaan seorang wanita untuk kekasihnya, karena memang wanita selalu menggunakan hati dalam melakukan hal apapun.

Sebab itulah, bila lagu ini diubah aransemennya menjadi jazz pun cocok ya. Serta pastinya akan terasa lebih slow, dan para pendengar yang kurang suka dengan dangdut pun bisa berubah pikiran untuk menyukai lagu ini. Lagu ini pun juga sangat booming saat sedang populernya aplikasi tik-tok, karena banyaknya orang yang menyukai lagu ini, khususnya penikmat dangdut.

Tak hanya itu, pada saat awal munculnya lagu ini di youtube, hanya butuh beberapa bulan saja untuk menarik para viewers. Sehingga sekitar bulan maret tahun 2018, lagu ini pun berhasil mendapatkan 200 juta lebih viewers.

Ada banyak pula komentar-komentar positif yang ada dalam kolom, hal ini tentunya menjadi semangat sendiri bagi sang penyanyi. Sekian sekilas penjelasan terkait dari makna lagu yang berjudul Lagi Syantik – Siti Badriah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here