Arti Semangat dari Lagu Meraih Bintang – Via Vallen Lirik

0
73

BanjarbaruWeb.com – Maulidyah Oktavia atau lebih dikenal dengan Via Vallen adalah salah satu penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia yang berumur 27 tahun, dan lahir pada tanggal 1 oktober 1991 di Surabaya. Penyanyi inilah yang menyanyikan lagu semangat ini, dimana pada tanggal 18 Agustus sampai 2 September 2018 indonesia menyelenggarakan Asian Games 2018. Lirik semangat pada lagu Meraih Bintang – Via Vallen, faktanya dinyanyikan dalam acara pesta olahraga Asia ini yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

Fakta Seputar Lagu Meraih Bintang

Parlin Burman Siburian, sering disapa dengan pay, merupakan salah satu mantan band Slank, adalah maestro yang terlibat dalam lagu ini. Dimana pay inilah yang membuat Officlial Thame Song Asia Games 2018 yang berjudul Meraih Bintang. Meraih Bintang – Via Vallen, liriknya pun berkaitan dengan Asia Games 2018. Dimana lagu ini bercerita mengenai semangat atlet ketika berjuang untuk memenangkan lomba.

Lagu ini sangat populer. Bahkan telah di-cover dalam berbagai versi bahasa. Baik bahasa Inggris, Arab, Jepang, hingga bahasa Mandarin dan Korea. Anda bisa menemukan video-video cover lagu tersebut di YouTube.

Makna Lagu Meraih Bintang – Via Vallen

Lagu ini sendiri mengandung makna dan pesan yang sangat kuat. Dimana dalam setiap liriknya tersimpan sebuah pesan untuk para atlet. Khususnya atlet-atlet Indonesia yang sedang berjuang dalam meraih kemenangan dan mengharumkan nama bangsa indonesia. Berikut beberapa makna lirik lagu ini yang perlu Anda ketahui:

1.      Makna Lagu Sportivitas dan Perjuangan untuk Para Atlet

Dalam bagian awal lagu ini mengatakan bahwa, setiap saat dan setiap waktu tetaplah terus berusaha dan berlatih, sampai keringat membasahi tubuh. Karena hari ini para atlet tetap harus membuktikan usaha keras, sebab kami yakin hari ini semua atlet akan menjadi pemenang dan akan dikenang, serta teruslah fokus pada satu tujuan untuk meraih kemenangan. Dari penyampaian kata tersebut, terlihat bahwa pencipta sengaja khusus mempersembahkan lagu ini untuk para atlet supaya bermain dengan sportif, dan fokus pada satu tujuan.

2.      Makna Lirik Memotivasi para Atlet Supaya tetap Bangga Dengan Prestasi

Pada Bagian Akhir dari lagu Meraih Bintang – Via Vallen lirik ini pun, berpesan bahwa menang kalah dalam sebuah pertandingan itu hal yang biasa. Sehingga janganlah frustasi bila Anda kalah dalam suatu pertandingan. Pada bagian akhir lagu ini juga mengatakan bahwa bila menang itu merupakan bukti bahwa Anda berprestasi, dan bila Anda menang tetaplah menjaga solidaritas. Lalu misalnya, bila Anda kalah pun janganlah frustasi dan takut mengakui kekalahan. Sebab para atlet tetaplah wajib untuk menjaga sportivitas dalam pertandingan. Karena kekalahan adalah hal wajar. Dari kekalahan inilah kita tetap bisa untuk terus berjuang dan bersemangat meraih kemenangan.

3.      Makna untuk Terus Maju dan Pantang Menyerah

Meraih Bintang – Via Vallen liriknya menyampaikan makna pada Anda semua bahwa perjuangan adalah hal nyata dalam hidup. Sehingga kita tidak boleh mudah menyerah, teruslah maju untuk meraih kemenangan. Janganlah berputus asa dan frustasi karena kalah. Sebab menang kalah adalah hal yang wajar dan biasa. Siapa pun Anda, semua profesi apapun itu, bangkitlah terus dan tetaplah fokus ke satu tujuan, yaitu meraih kemenangan karena dari kekalahan. Disitulah peluang kemenangan akan datang.

Selain untuk para atlet, lagu ini pun dapat pula untuk Anda jadikan motivasi secara pribadi. Misalkan saja Anda sedang drop, lelah, putus asa, dan lain sebagainya, maka Anda bisa mendengarkan lagu ini untuk mengalirkan energi positif di pikiran dan semangat Anda.

Karena Sejatinya, hidup itu adalah perjuangan. Semua orang mengalami hal-hal seperti apa yang ada dalam lirik lagu ini, entah itu jatuh bangun, tertawa, menangis, menyerah. Namun dibalik itu semua, ada titik dan waktu tersendiri dimana Anda bisa bangkit dari semua hal itu. Sebab waktu terus berjalan seperti derasnya air yang mengalir, jadi mari kita semangat, terus tersenyum, fokus pada satu tujuan, dan bangkin dari keterpurukan.

Itulah informasi yang bisa kami berikan kepada Anda mengenai makna lagu Meraih Bintang – Via Vallen lirik beserta faktanya. Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat bagi Anda yang membaca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here