Home Entertaiment Musik Karna Su Sayang Lirik: Dari Makna, Fakta, Hingga Kisah Romantisnya

Karna Su Sayang Lirik: Dari Makna, Fakta, Hingga Kisah Romantisnya

0
23

Karna Su Sayang – Nella Kharisma merupakan salah satu lagu yang booming. Semakin tahun lagu-lagu Indonesia memang semakin berkembang pesat. Sehingga banyak sekali karya-karya yang patut dibanggakan, pada keistimewaan setiap lagu yang diciptakan para musisi. Nah, mungkin Anda pun sudah tidak asing lagi dengan lagu yang akan kita bahas berikut.

Sebab lagu ini banyak sekali dicover oleh para youtuber, maupun penyanyi terkenal. Uniknya lagi, ternyata lagu ini menggunakan bahasa daerah dari Indonesia Timur. Pastinya beberapa dari Anda ada yang penasaran kan tentang makna, fakta, sampai dengan hal unik dalam liriknya? Karena itulah, simak penjelasan dibawah sampai selesai ya! Berikut beberapa maknanya:

1.     Mengisahkan Tentang Ungkapan Rasa Cinta Seseorang yang Ditujukan untuk Kekasihnya

Makna yang mendalam ini terlihat jelas pada beberapa lirik yang terdapat dalam reff. Yakni “Sa trakan berpindah karena su sayang, jangan kau berulah sa trakan mendua, cukup jaga hati biar tambah cinta”. Pada lirik ini, menjelaskan bahwa seseorang tak ingin lagi berpindah ke lain hati karena sudah terlalu cinta dengan kekasihnya. Kemudian juga menyuruh sang kekasih untuk tidak berulah, atau jangan khawatir sebab tidak akan ada peristiwa mendua dalam hubungannya. Serta jagalah hati masing-masing supaya semakin cinta dan mesra sepanjang menjalin kisah cinta ini.

2.      Makna Lirik Dimana Seorang Tidak Akan Mengingkari Janjinya untuk Sang Kekasih

Nah, dalam lagu ini ternyata ada sedikit rap pada lagu Karna Su Sayang lirik yang berbunyi “Janji tra mungkin sa ingkari, karna alasan tra kabari, kasih kau begitu curiga”. Dalam lirik rap ini mengartikan bahwa seseorang tidak mungkin mengingkari janjinya pada sang kekasih, meskipun lupa memberi kabar, namun hal itu bukan alasannya untuk ingkar janji. Sebab itu, ia menyuruh sang kekasihnya untuk terus percaya dan jangan curiga apalagi berubah pikiran. Karena memang mengikat kuat cinta itu tak mudah, dan butuh kepercayaaan dari masing-masing pasangan.

3.     Arti Lirik yang mana Seseorang Tidak Menyukai Paksaan dalam Cinta

Cinta itu memang misteri kan? Dimana orang yang saling mencintai satu sama lain pun terkadang tak tahu apa alasan dia bisa mencintai seseorang. Jadi dalam lagu ini ada sedikit lirik yang mengatakan bahwasannya, biarkan cinta itu tumbuh semampunya, jangan dipaksa, apalagi berbohong. Karena bagaimana pun itu, cinta memang bisa pergi dan datang semaunya seperti angin. Lagu Karna Su Sayang – Nella Kharisma ini mewakili para pasangan yang setia dan dewasa dalam berusaha menyelesaikan masalah yang terjadi. Apakah Anda salah satunya juga?

4.     Makna Lirik Bahwa dalam Suatu Hubungan Selalu Ada Rintangan

Makna lirik yang satu ini, merupakan suatu arti dimana dalam hubungan selalu ada keresahan, karena hal ini sudah menjadi paket lengkap di dalam percintaan. Hal tersebut ditandai dengan lirik lagu “Cinta dan resah itu pelengkapnya, jang hanya datang dan tinggalkan lara”. Dari lirik tersebut, maka bisa dimaknai bahwa cinta dan resah adalah pelengkap dari suatu hubungan cinta, apapun itu. Sehingga jangan hanya datang sementara untuk tinggalkan lara, bila perasaan itu belum ada maka mari kita ciptakan rasa itu perlahan dan jagalah hati.

5.     Lagu ini Bermakna Bahwa Cinta Itu Tak Perlu Bersuara

Makna lagu yang terakhir, yakni adalah cinta tanpa bersuara atau bicara. Jadi meskipun ada seseorang yang kelihatannya diam, namun bukan berarti orang itu tidak cinta. Sebab terkadang, memang banyak peristiwa dimana seseorang mencintai dalam diam. Hal ini diperlihatkan dalam lirik “Sa tetap cinta walo tra bersuara”. Kesimpulannya, untuk menunjukkan kita mencintai seseorang itu sebenarnya tidak perlu dengan ucapan manis ataupun gombalan. Tetapi cukuplah dengan diam-diam mendoakan, diam-diam memperhatikan, dan lain sebagainya.

Jadi kesimpulan dari keseluruhan makna lirik lagu Karna Su Sayang – Nella Kharisma ini adalah perjuangan untuk mempertahankan cinta. Meskipun ada badai yang menghadang, perbedaan, salah paham, namun seseorang itu tetap akan mempertahankan cintanya. Lagu ini memang sedikit beda ya? Karena unik dan satu-satunya lagu cinta populer yang memakai bahasa daerah dari Indonesia bagian Timur. Perlu Anda ketahui juga, pada lagu ini kebanyakan ada kata “sa, su, tra, jang” yang artinya “aku, sudah, tidak dan jangan”. Di bagian inilah letak keistimewaannya.

Inilah beberapa makna dan arti dari lagu Karna Su Sayang, lirik serta bahasanya. Semoga banyak hal positif yang bisa diambil dari penjelasan diatas ya, terima kasih.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here