Home Entertaiment Musik Profil Nissa Sabyan, Muslimah Bersuara Merdu Idola Milenial

Profil Nissa Sabyan, Muslimah Bersuara Merdu Idola Milenial

0
61

BanjarbaruWeb.com – Dalam kurun waktu dua tahun terakhir, nama Nissa Sabyan begitu cemerlang dan mampu menarik perhatian siapapun. Tak heran kalau akhirnya banyak orang ingin tahu akan profil Nissa Sabyan. Dianggap sebagai fenomena dunia entertainment, Nissa muncul di tengah persaingan penyanyi muda tapi tetap memegang teguh prinsip Islami. Tampil dengan balutan hijab, Nissa menjelma sebagai muslimah idola kaum milenial.

Bicara soal Nissa Sabyan biodata, tentu tak bisa lepas dari grup musik Sabyan Gambus. Sabyan dalam nama panggung perempuan yang pindah ke Jakarta saat mulai masuk SMP ini, adalah grup yang menaunginya selama ini. Di tengah banyaknya band-band populer yang setia dengan musik pop, rock, hingga serbuan demam K-Pop, Sabyan Gambus begitu percaya diri mengusung genre musik gambus dari Timur Tengah.

Didapuk sebagai vokalis, perempuan kelahiran Lumajang yang lama menetap di Bandung inipun jadi sorotan dalam Sabyan Gambus. Kendati lebih populer dengan nama Nissa Sabyan, nama aslinya adalah Khoirunnisa. Tak banyak yang menyangka jika Nissa bakal berusia 20 tahun bulan depan. Yap, perempuan berkulit putih dan bertampang imut bak anak SMP ini terlahir pada tanggal 23 Mei 1999.

Lepas dari suara mendayu, tatapan meneduhkan dan wajah mempesona, dalam profil Nissa Sabyan, jalur pendidikannya rupanya cukup unik. Nissa adalah lulusan SMKN 56 Jakarta dengan jurusan Ototronik yakni Otomotif dan Elektronik, jurusan yang selama ini identik dengan kaum pria. Berbeda dengan jurusannya saat SMA, Nissa mendamba suatu hari nanti bisa melanjutkan ke jenjang kuliah dengan jurusan musik.

Laris, Lagu-Lagu Nissa Sabyan Populer

Fenomena Nissa Sabyan memang tak bisa dilepaskan dari Nissa Sabyan lagu yang dia nyanyikan bersama Sabyan Gambus. Lagu-lagu bertemakan Shalawat dan bernuansa Islami yang dibuat atau di-cover oleh Sabyan Gambus langsung ditonton jutaan orang dalam waktu singkat. Tak heran kalau seluruh video Sabyan Gambus bisa masuk ke jajaran Trending di Youtube.

Namun jika disuruh memilih, setidaknya ada delapan lagu dengan jumlah penonton terbanyak yang sudah dinyanyikan oleh Nissa. Di posisi terbawah adalah Ya Maulana yang baru rilis 23 Mei 2018, sudah ditonton lebih dari 10 juta orang. Untuk Nissa Sabyan lagu lainnya adalah Ya Jamalu, Ahmad Ya Habibi, Qomarun, Deen Assalam, Ya Asyiqol Musthofa, Rohman Ya Rohman dan terbanyak adalah Ya Habibal Qolbi.

Sekedar informasi, klip video Ya Habibal Qolbi milik Sabyan Gambus sejauh ini sudah ditonton lebih dari 291 juta orang sejak dirilis pada 25 Desember 2017 di Youtube. Kesuksesan di kanal Youtube membuat nama Sabyan Gambus menjelma dari sebuah grup musik yang kerap tampil di acara pernikahan, menjadi salah satu kelompok musik religi papan atas Indonesia, dengan bayaran fantastis.

Fakta-Fakta Karier Nissa Sabyan

Sekalipun banyak gosip Nissa Sabyan menikah, perempuan yang sudah hobi bernyanyi sejak SD ini belum mau memikirkan soal kekasih. Dirinya bahkan enggan berbicara mengenai kriteria pria idaman. Perempuan yang pernah bercita-cita ingin jadi wartawan inipun hanya berharap kalau calon pendampingnya bisa menghargai dan tak mengganggu kariernya bersama Sabyan Gambus.

Kendati jadi penyanyi bukan impian pertamanya, Nissa rupanya sudah menyadari talenta bermusiknya itu sejak dini. Telah jadi penyanyi pernikahan sejak SMP, Nissa rupanya bisa mendendangkan musik pop dan dangdut sebaik genre gambus Timur Tengah. Hingga akhirnya saat dirinya bergabung dengan Sabyan Gambus pada 2015, perempuan yang hobi mengoleksi kacamatanya ini pun mantap di jalur musik.

Bersama Sabyan Gambus, Nissa sudah tampil di luar negeri pada awal Januari 2019 silam. Bahkan perjalanan karier Sabyan Gambus sudah dikemas dalam buku berjudul Sabyan – Kisah Fenomenal Anak Gambus Milenial. Tak berhenti di situ, kabarnya sudah ada produser yang tertarik memfilmkan kisah Sabyan Gambus. Kesuksesan inilah yang membuat honor Sabyan Gambus melonjak dari Rp 3 juta jadi Rp 40 juta sekali tampil.

Nissa sendiri pun jadi ikon fashion muslimah muda di mana gaya hijab dan busananya menginspirasi banyak orang. Jika Anda melihat profil Nissa Sabyan, tentu tak kaget kalau perempuan imut ini beberapa kali didapuk jadi model beberapa brand fashion muslim ternama Indonesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here