Home Entertaiment Serial TV Seru Banget! Ini Dia Chandra Nandini Sinopsis Episode Awal sampai Akhir

Seru Banget! Ini Dia Chandra Nandini Sinopsis Episode Awal sampai Akhir

0
66
Chandra Nandini di ANTV (Sumber Foto : Tribun Style)

BanjarbaruWeb.com – ANTV menjadi salah satu stasiun tv swasta yang konsisten menayangkan drama seri Bollywood. Sebuah drama seri Chandra Nandini kembali hadir di layar kaca ANTV untuk menghibur para pecintanya. Untuk para pecinta seri drama Bollywood yang tayang di ANTV ini, yuk simak informasi Chandra Nandini sinopsis selengkapnya berikut.

Sinopsis Serial Drama Bollywood Populer Chandra Nandini

Serial drama yang ditayangkan di ANTV ini bercerita tentang sebuah kisah romansa antara raja dan sang kekasih bernama Nandini. Drama kolosal ini diperankan oleh aktris cantik India bernama Shweta Basu Prasad sebagai Nandini, dan Rajat Tokas sebagai Kaisar Chandragupta Maurya I.

Drama ini berkisah mengenai seorang Raja yang sangat terkenal saat masa India Kuno bernama Kaisar Chandragupta Maurya I. Raja tersebut adalah kakek dari Ashoka yang juga sangat populer kisahnya. Kaisar Chandragupta Maurya I merupakan pendiri dari kerajaan Magadha. Sang Raja juga populer sebagai pemimpin hebat yang berjuang untuk menyatukan  beberapa daerah di India.

India mengalami perubahan yang sangat baik pada masa kepemimpinannya sekitar tahun 300 SM terutama pada pasukan perang yang memiliki kekuatan luar biasa. Tak hanya menceritakan sosok Raja yang juga seorang pejuang, namun juga kisah cinta dengan seorang putri dari musuh bebuyutannya.

Serial drama yang disutradarai oleh Ranjan Kumar Singh dan diproduseri oleh Ekta Kapoor ini bergenre kolosal dan action. Sedangkan deretan pemain pendukung Chandra Nandini adalah Manoj Kolhatkar yang berperan sebagai Acharya Chanakya. Selanjutnya  Siddharth Nigam sebagai Putra Mahkota Bindusara, Prerna Sharma sebagai Shubhadrangi/ Dharma, Nirisha Basnett sebagai Putri Alice, Sheezan K sebagai Kartikay dan masih banyak lagi.

Kisah Chandra Nandini sinopsisnya terinspirasi dari sosok Chandragupta dan sejumlah konflik peperangan yang banar-benar terjadi pada masa tersebut. Akan tetapi, sosok Nandini dengan kembaranya Rupa merupakan karakter fiktif yang dibuat untuk membuat drama kolosal ini semakin menarik.

Menurut catatan sejarah, pernikahan Chandragupta terjadi hanya dua kali. Istri pertamanya adalah Durdhara yang meninggal ketika melahirkan anaknya yang bernama Bindusara. Selang 17 tahun kemudian Chandragupta baru menikah lagi dengan putri Seleucus I Nicator. Untuk karakter Nandini yang merupakan putri Mahapadma Nanda adalah fiktif karena tidak ditemukan bukti sejarahnya.

Gambaran karakter Nandini terinspirasi dari sosok Durdhara yang diambil dari kisah sejarah, puisi, dan novel. Akan tetapi, seorang Sejarawan bernama Megasthenes berasal dari Yunani menulis buku dengan judul Indika pada tahun 350 SM yang berisi kisah mengenai Ratu Nidarus. Menurut sumber terpercaya yang berhasil dihimpun, Ratu Nidarus adalah sebuah aksen dari bahasa Yunani yang berarti Nandini. Dalam buku tersebut menceritakan jika Ratu Nidarus merupakan putri dari Dhana Nand. Kemudian, Dhana Nand memberikan Ratu Nidarus ke Samrat Chandragupta untuk dijadikan perjanjian perdamaian perang. Sosok tersebut juga dijelaskan sebagai pemimpin serta pejuang yang sangat hebat.

Saat serial ini ditayangkan di India, memang terjadi sejumlah perdebatan karena ceritanya tidak sesuai dengan sejarah. Bahkan, ada yang menganggap jika kisah dari serial ini dianggap tidak menghormati sosok pejuang Chandragupta. Bagaimana dengan anak Chandra Nandini? Menurut cerita, Nandini pernah hamil namun keguguran sehingga tidak ada anak.

Chandra Nandini (Sumber Foto : WowKeren)

Chandra Nandini Jumlah Episode

Drama seri ini ditayangkan pertama kali di India pada 10 Oktober 2016 dan Chandra Nandini episode terakhir berakhir pada 10 November 2017 di stasiun tv Star Plus. Sedangkan di Indonesia, Chandra Nandini mulai tayang di layar kaca ANTV pada 3 Januari 2018 dan berakhir 25 Maret 2018.

Dengan jumlah episode sebanyak 286, drama kolosal Chandra Nandini selalu dinanti-nanti para pecintanya. Bahkan saat jam tayang dimajukan menjadi pukul 16.30, para penggemar meminta untuk disiarkan ulang kembali karena mereka ketinggalan ceritanya. Informasi ini dikutip dari beberapa komentar netter di akun Instagram resmi ANTV. Karena antusias para pecintanya, ANTV pun menayangkan kembali drama seri kolosal tersebut. Untuk Anda yang ketinggalan sejumlah episode video Chandra Nandini, Anda juga dapat menontonnya di beberapa website atau channel YouTube.

Semoga informasi mengenai Chandra Nandini sinopsis ini dan deretan pemain yang mengisi serial tersebut bermanfaat untuk Anda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here