Inilah Rangkuman Kata-Kata Dilan yang Bikin Baper

0
62

BanjarbaruWeb.com – Film Dilan pertama kali tayang pada tanggal 25 Januari 2018. Film tersebut menceritakan tentang kisah cinta dua muda-mudi yang masih duduk di bangku SMA. Film ini berhasil menghipnotis banyak orang. Bahkan ada banyak sekali kata-kata Dilan yang bikin baper penonton, sehingga menjadikannya begitu fenomenal.

Bagi Anda yang belum atau yang sudah menikmati filmnya, ada beberapa fakta menarik di balik film tersebut. Apa saja faktanya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

1.      Mengundang Tanda Tanya Penonton Tentang Siapa Itu Dilan dan Milea

Dari pertama kali bukunya terbit, hingga filmnya dirilis di bioskop, pembaca dan penonton selalu penasaran tentang siapa itu Dilan dan Milea. Banyak yang bertanya-tanya apakah film tersebut berdasarkan dari kisah nyata atau hanya fiktif saja?

Namun, pertanyaan tersebut ternyata sudah terjawab. Jawabannya langsung dilontarkan oleh Pidi Baiq, sang penulis novel Dilan. Ia memaparkan pada saat bedah buku Dilan yang dilangsungkan di Bandung, bahwa novel tersebut merupakan kisah nyata yang data-datanya ia dapatkan dari Milea.

2.      Lokasi Syuting di Kota Kembang Bandung

Dilan adalah film yang dibuat di Bandung. Dalam pembuatannya, film ini sepenuhnya disesuaikan dengan novel dan juga kisah aslinya hingga semirip mungkin. Lokasi syuting film Dilan cukup banyak, beberapa di antaranya adalah daerah Cibeunying dan Cilaki.  Di dalam novel, tempat tersebut dinamai juga sebagai jalan Milea. Selain itu, dilakukan juga pada beberapa tempat lain, seperti kawasan Asia Afrika, Jalan Natunya, Jalan Kancra dan lainnya.

3.      Sosok Iqbaal Sebagai Dilan Menuai Pro dan Kontra

Iqbal yang menjadi pemeran Dilan ternyata sempat menuai pro kontra. Beberapa orang yang tidak setuju beranggapan bahwa Iqbaal tidak cocok memerankan sosok Dilan. Menurut mereka yang sudah membaca novelnya, Dilan adalah sosok remaja bad boy, sementara Iqbaal tidak memiliki karakter tersebut.

Beberapa kalangan pun merasa bahwa Iqbaal kurang sempurna pada saat membawakan dialog-dialog romantis khas Dilan. Padahal, bagi para pembaca novelnya, dialog-dialog romatis inilah yang menjadikan novel Dilan sangat menarik.

4.      Pidi Baiq Ikut Menulis Soundtrack Film Dilan

Pidi Baiq adalah sosok yang berperan banyak dalam film tersebut. Ia tidak hanya sebagai penulis dan pencari pemerannya, Pidi Baiq pun turut menulis soundtrack film Dilan. Ada beberapa judul yang ia buat. Di antaranya adalah Voor Dilan dan Dulu Kita Masih SMA.

5.      Novel Dilan Masuk Best Seller

Novel Dilan sama populer dengan filmnya.  Novel tersebut menjadi best seller di Indonesia. Bahkan, novel karya Pidi Baiq ini sempat dicetak hingga 18 kali. Selain dijual secara fisik, novel Dilan pun dijual dalam bentuk e-book. Di Playstore, e-book novel Dilan banyak diunduh dan sempat hits.

6.      Banyak Kata-Kata Romantis yang Bikin Baper

Ada banyak sekali kata-kata dilan yang bikin baper baik di dalam novel maupun filmnya. Bahkan, kata-kata romantisnya mampu menarik remaja-remaja zaman now. Beberapa kalangan juga bahkan sampai menunggu-nunggu adegan di mana Dilan mengatakan kata-kata romantis pada Milea.

7.      Menjadi Bahan Meme yang Beredar di Internet

Film Dilan tidak hanya fenomenal karena kisahnya saja. Beberapa adegan filmnya bahkan hits sebagai foto meme di media sosial. Meski tampak konyol, namun tidak bisa kita tampik bahwa kehadiran meme tersebut turut mendongkrak kepopulerannya.

Adegan ketika Dilan merayu Milea di angkot, adalah scene yang banyak digunakan sebagai meme di media sosial. Adegan tersebut membuat para pengguna media sosial latah membuat dan menyebarkannya kembali.

Kumpulan Kata-Kata Dilan yang Romantis dan Bikin Baper

Dilan adalah sosok pemuda puitis, bisa dikatakan mirip-mirip karakter Rangga dalam film AADC. Di dalam novel dan juga filmnya, ada banyak sekali kata-kata yang dijadikan oleh para pembaca maupun penonton sebagai kutipan pada media sosial. Nah, berikut ini telah kami rangkum kata-kata Dilan yang berhasil membuat Milea jatuh cinta.

  • “Meskipun, perasaan cemburu itu normal di dalam sebuah hubungan, aku tidak ingin terjebak oleh itu karena aku sangat benci merasa cemburu.”
  • “Dia tidak hebat, tidak, malah mungkin biasa saja. Tapi dia bisa membuatku senang hanya dengan hal sederhana.”
  • “Jangan menangis, karena kamu adalah alasan seseorang tersenyum.”
  • “PR-ku adalah merindukanmu. Lebih kuat dari Matematika. Lebih luas dari Fisika. Lebih kerasa dari Biologi.”
  • “Jangan bilang ke aku ada yang menyakitimu. Nanti besoknya, orang itu akan hilang.
  • Terima kasih, Dilan. Kamu pernah mau kepadaku. Dan kini, biarkan aku kalau selalu ingin tahu kabarmu.”
  • “Walau tubuhku di situ, tetapi pikiranku terus mengembara ke Dilan. Sungguh, aku tidak pernah berpikir akan mencintai orang lain selain Dilan. aku hanya ingin Dilan.”
  • “Bolehkan aku punya pendapat. Ini tentang dia yang ada di bumi. Ketika Tuhan menciptakan dirinya, kukira dia ada maksud mau pamer.”

Demikianlah ulasan seputar film Dilan, dan kumpulan kata-kata Dilan yang bikin baper pembaca maupun penonton. Film tersebut terbilang sukses dan disukai baik oleh remaja maupun orang dewasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here