Inilah Inspirasi Baju lebaran Keluarga di Tahun 2019

0
14

BanjarbaruWeb.com – Hari Raya Idul Fitri adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Hari tersebut sering juga dijadikan sebagai momen berkumpulnya keluarga. Salah satu kebiasaan dalam perayaannya yang masih lekat ialah tradisi mengenakan baju lebaran keluarga. Apakah Anda sedang mencari baju lebaran yang kompak dan serasi untuk keluarga? Yuk, simak sama-sama ulasannya berikut ini:

1.      Busana Muslim Keluarga Serba Putih

Putih adalah warna yang menyimbolkan kesucian, sesuai dengan makna Idul Fitri. Warna putih akan sangat pas digunakan di Hari Raya Idul Fitri. Busana muslim serba putih, sangat cocok sekali sebagai baju lebaran Anda bersama keluarga tercinta. Warna putih memang terkesan sederhana. Tapi akan membuat keluarga Anda akan tampak elegan.

baju lebaran serba putih
Baju Lebaran Keluarga yang Serba Putih bisa jadi pilihan (instagram.com/natasharizkynew)

2.      Baju Batik Lebaran

Batik adalah baju lebaran yang unik, dan khas nusantara. Hingga saat ini, kepopuleran batik masih belum surut. Bahkan, batik semakin digemari oleh anak muda. Saat ini bahkan telah hadir model gamis batik yang cocok untuk suasana lebaran. Kompakan memilih batik untuk Lebaran, tentu akan menjadi suatu karakter tersendiri bagi keluarga Anda.

Baju Batik Lebaran
Baju Batik Lebaran (Instagram/@alghazali7)

3.      Inspirasi Model Baju Lebaran Set Gamis

Baju gamis telah menjadi salah satu busana muslim yang cukup populer di Indonesia. Anda bisa memilih set gamis untuk model baju di hari raya Idul Fitri bagi keluarga. Biasanya, set gamis terdiri dari beberapa jenis gamis dengan beragam ukuran. Seperti ukuran gamis untuk dewasa hingga anak-anak.

Model Baju Muslim Couple Keluarga Terbaru

4.      Inspirasi Model Baju Lebaran Kasual untuk Keluarga

Lebaran adalah momen spesial bagi kita semua, namun kita masih tetap bisa berpenampilan kasual, asalkan pakaian yang dikenakan tetap sopan. Baju kasual juga sangat nyaman digunakan untuk perjalanan jauh. Jadi, jika Anda akan berkunjung ke sanak keluarga yang jauh, busana kasual adalah pilihan yang tepat.

baju lebaran casual, baju lebaran kasual
Baju Lebaran Casual (Instagram/@hamishdw)

5.      Baju Lebaran dengan Warna Senada

Umumnya, baju lebaran yang dibuat seragam, model dan bahannya harus sama semua. Nah, inspirasi baju lebaran keluarga ini memiliki konsep yang berbeda. Anda tidak perlu menyamakan semua model dan bahannya, Anda hanya perlu mengambil jenis baju yang memiliki warna senada dengan yang lain. Contohnya, jika keluarga Anda mengenakan warna biru muda semua, maka kompaklah dalam memilih warna yang sama.

Baju Lebaran dengan Warna Senada
Baju Lebaran dengan Warna Senada (Instagram/@ramadhaniabakrie)

6.      Inspirasi Baju Lebaran Artis

Jika masih bingung, Anda bisa memilih baju lebaran yang digunakan oleh artis-artis tanah air. Ada banyak inspirasi yang bisa Anda cari melalui internet. Sontek pilihan warna, model hingga bahan yang mereka gunakan. Cara ini cukup membantu Anda untuk menentukan model baju lebaran untuk keluarga tercinta.

Baju Lebaran Inspirasi dari Artis
Baju Lebaran Inspirasi Artis (Instagram/@krisdayantilemos)

Tips Cerdas Dalam Membeli Baju Lebaran

Baju lebaran biasanya ada yang dibuat sesuai model yang diinginkan, ada juga yang dibeli secara langsung. Khusus untuk Anda yang akan membelinya, berikut akan kami ulas tips cerdas membeli baju lebaran:

1.      Jangan Terbujuk Oleh Penawaran Diskon

Banyak orang yang kalap ketika melihat diskon, khususnya perempuan. Produk pakaian yang dibanting harganya secara besar-besaran, belum tentu memiliki kualitas yang baik. Sebelum membelinya, pastikan terlebih dahulu kualitasnya.

2.      Jangan Terlalu Terobsesi dengan Tren

Mengikuti perkembangan mode yang sedang tren dan nge-hits memang bagus. Tapi, terkadang pakaian yang hits belum tentu cocok bagi setiap orang. Alangkah baiknya Anda menyesuaikan baju lebaran dengan karakter dan postur Anda.

3.      Jangan Memilih Baju Sekali Pakai

Untuk baju lebaran, usahakan agar tidak memilih jenis pakaian yang bersifat one-timed dress atau baju sekali pakai yang hanya cocok digunakan pada acara-acara tertentu saja. Hal ini untuk mengurangi tumpukan baju yang tidak terpakai pada lemari Anda.

4.      Diskusikan Bersama Keluarga

Sebelum membeli baju lebaran untuk keluarga, pastikan terlebih dahulu Anda mendisukusikannya bersama keluarga Anda. Selaraskan keinginan, baik dari segi model, pilihan bahan hingga warnanya.

Demikianlah pemaparan tentang beberapa inspirasi baju lebaran keluarga di tahun ini. Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, yang berarti bahwa Hari Raya Idul Fitri telah dekat. Maka dari itu, persiapkanlah model baju lebaran seperti apa yang akan Anda pilih. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here