Home Entertaiment Film Review Film A Quiet Place, Horor Cerdas dan Menegangkan

Review Film A Quiet Place, Horor Cerdas dan Menegangkan

0
28

BanjarbaruWeb.com – Jangan ngaku pecinta horor jika belum nonton A Quiet Place. Film horor Hollywood ini mampu membuat bulu kuduk berdiri sepanjang penayangannya. Terbilang berhasil menghantui seluruh bioskop-bioskop di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia.

Berperan sebagai aktor utama adalah John Krasinki, di mana dirinya beradu akting dengan istrinya yaitu Emily Blunt. menceritakan ada sebuah monster yang menyerupai seekor hewan Film ber-genre thriller ini berhasil mempertontonkan suasana horor yang mencekam.

Bagi yang penasaran, berikut kami ulas A Quiet Place sinopsis singkat agar Anda penasaran untuk menontonnya lebih lanjut:

A Quiet Place Review

Diceritakan sebuah keluarga yang tinggal di sebuah tempat terpencil. Keluarga kecil tersebut harus hidup dalam mencekam dan sunyi. Mereka tidak dibolehkan bersuara, dan harus selalu menjaga ketenangan, jika bersuara, maka akan muncul monster misterius yang akan memburu mereka. A quiet place monster tersebut akan terus meneror setiap orang yang bersuara atau pun berbicara dengan anggota keluarga lain.

Di dalam A Quiet Place trailer yang telah dirilis, kita sudah bisa melihat gambaran betapa ngerinya film tersebut. Sebuah film horor yang siap membuat Anda kaget sewaktu-waktu. Pada cuplikannya, Anda tentu akan penasaran dengan sosok mahluk yang memburu mereka.

Meski pada film tidak dijelaskan secara detail, namun diperkirakan setting-an film berlatar belakang pasca-apokaliptik, atau masa di mana bumi sedang dalam invasi monster sejenis alien. Cerita film terbilang sederhana, yaitu hanya terfokus pada bagaimana cara keluarga tersebut bertahan hidup. Namun, yang menarik secara garis besar menceritakan tentang kesunyian.

Bahkan, saking sunyinya film ini, hampir 95% dialog yang dilakukan oleh para pemainnya menggunakan bahasa isyarat. Situasi ini mengharuskan mereka agar tidak mengeluarkan suara sekecil apa pun. Bahkan, pada saat mereka melangkah pun, suara kaki harus pelan-pelan sekali. Bisa terbayang kan bagaimana sepinya? Yap, tentu saja sesuai dengan judulnya.

Film ini akan menjadi tontonan film horor yang fresh. Ceritanya pun banyak mengandalkan jump scare, jadi bersiaplah terkaget-kaget dengan banyaknya kejutan-kejutan yang menegangkan di sepanjang cerita. Sehingga penonton akan merasa frustasi dan juga penasaran hingga selesai.

Film ini terbilang berkualitas, karena selain mampu menghadirkan sensasi ketakutan yang sempurna, unsur dramanya pun begitu kental dan kuat. Penonton akan terbawa emosi dengan premis satu keluarga yang saling bekerjasama dan saling menjaga. Ada cukup banyak plot yang bisa membuat kita tersentuh mulai dari kasih sayang, rela berkorban, dan lainnya.

Perjuangan mereka dalam bertahan hidup akan membuat Anda bersimpati. Jika kita hitung, di dalam film ini hanya terdapat 8 pemain saja, sudah termasuk figuran. Sosok sutradaranya pun bahkan berperan juga sebagai ayah  bernama Lee Abbot.

Poster A Quiet Place
Poster A Quiet Place

Krainsky: Di Balik Kesuksesan Film A Quiet Place

Krainsky adalah sutradara sekaligus aktor yang menjadi orang di balik kesuksesan Quiet Place. Tidak hanya dari sisi jump scare­-nya saja, dirinya pun turut serta dalam penulisan naskah. Tapi, dalam penulisan tersebut dia tidak sendirian, ia ditemani oleh Scott Beck dan Bryan Woods. Jadi, lengkap sudah peranan dirinya di dalam film tersebut, yaitu sebagai aktor utama, sutradara, sekaligus orang yang turut serta di dalam penulisan naskahnya.

Krainsky berhasil membawa penonton untuk tidak hanya penasaran pada sosok monsternya saja, tapi ikut larut juga pada perjuangan keluarga dalam bertahan hidup dari teror. Cerita yang dikemas dalam film ini terbilang singkat dan tidak bertele-tele. Sehingga kita dapat dengan mudah mengikuti alur ceritanya dari awal hingga akhir.

Kabarnya, film A Quiet Place 2 pun ternyata sudah mulai dipersiapkan. Bagi yang belum nonton seri pertama, kami sarankan untuk menonton terlebih dahulu sebelum lompat ke seri selanjutnya.

Pemeran Film A Quiet Place

  • John Krasinski, sebagai Lee Abbott
  • Emily Blunt sebagai Evelyn Abbott
  • Millicent Simmonds sebagai Regan Abbott
  • Noah Jupe sebagai Marcus Abbott
  • Cade Woodward sebagai Beau Abbott
  • Ezekiel dan Evangelina Cavoli sebagai bayi keluarga Abbott
  • Leon Russom sebagai laki-laki di hutan

Nah, itulah review singkat tentang film A Quiet Place yang sayang untuk Anda lewatkan. Bagi Anda yang belum nonton, segera tonton sekarang sebelum seri barunya keluar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here