Home Entertaiment Film Crazy Rich Asians: Novel Laris yang Menjadi Box Office

Crazy Rich Asians: Novel Laris yang Menjadi Box Office

0
25

BanjarbaruWeb.comCrazy Rich Asians adalah film yang tidak disangka-sangka meraih kesuksesan di level internasional. Film diadaptasi dari sebuah novel laris karya Kevin Kwan, yang kemudian digarap secara apik oleh Jon M Chu. Crazy Rich Asians menjadi film pertama di Hollywood yang mayoritas pemainnya didominasi oleh pemeran-pemeran Asia-Amerika.

Ingin tahu detail film fenomenal ini? Yuk intip sinopsisnya berikut:

Sinopsis Crazy Rich Asians Film

Film yang diangkat dari novel fenomenal karya Kevin Kwan ini menceritakan tentang drama percintaan  romantis yang dibalut dengan cerita komedi berdurasi 119 menit. Jalan ceritanya terbilang sederhana, namun mampu membuat penonton duduk manis berlama-lama menunggu hingga akhir.

Cerita film ini terfokus kepada dua karakter, yaitu Rachel Chu yang diperankan oleh Constance Wu dan Nick Young yang diperankan oleh Henry Golding. Ceritanya, kedua pasangan ini melakukan perjalanan ke Singapura. Tujuan Rachel berkunjung ke Singapura untuk datang pada pernikahan sahabatnya.

Tapi, Selama itu ternyata Rachel tidak mengetahui bahwa kekasihnya adalah orang kaya raya di Asia. Kekasihnya pun banyak diincar oleh wanita. Cerita pun semakin rumit ketika ibu dari kekasihnya, yang diperankan oleh Michelle Yeoh, tidak menyetujui akan kehadiran Rachel.

Lalu, siapakah yang nantinya akan dipilih oleh Nick Young, apakah Rachel atau keluarganya?

Poster Film Crazy Rich Asians
Poster Film Crazy Rich Asians

Crazy Rich Asians: Film Seru dan Menghibur

Sutradara yang menggarap cerita yang diangkat dari novel ini terbilang sukses. John M Chu dianggap sukses membawa nuansa Asia dalam film drama ini. Selain romantis, penonton akan dihibur dengan banyaknya kejutan dan lelucon yang mewarnai film tersebut. Bahkan, ada banyak adegan yang akan membuat Anda tertawa terpingkal-pingkal.

Kita bahkan akan dibuat terkejut diawal film oleh kelakuan Eleanor Young (Michelle Yeoh). Dirinya ditolak mentah-mentah di suatu hotel terkenal di London, lalu kemudian Eleanor menelpon suaminya meminta untuk membeli hotel yang menolak kedatangannya. Itu baru permulaan, lho, apalagi ketika film sudah mulai berjalan hingga ke bagian-bagian intinya.

Bagi pecinta drama romantis komedi, penampilan kedua pasangan, Hendri Golding dan Costance Wu akan mengobati kerinduan Anda. Kisah mereka terasa sangat menyentuh dan menggemaskan.

Selain kedua pasangan tersebut, penampilan Michelle Yeoh pun tidak kalah sukses dan mencuri perhatian. Raut wajahnya yang selalu jutek dan berkelas, menjadi ciri khas dirinya pada setiap penampilannya pada film tersebut.

Saking hebohnya film ini, konon kabarnya, istilah bagi Crazy Rich Asians Surabaya pun diduga datang dari istilah film yang sukses di Hollywood tersebut.

Fakta Tentang Film Crazy Rich Asians

Ada sejumlah fakta menarik dalam film ini yang menjadi sorotan publik. Kami pun merangkumnya pada beberapa poin berikut ini:

  1. Kemewahan

Crazy Rich artinya kaya raya, di dalam novelnya, cerita romantis komedi ini begitu syarat dengan kemewahan. Penulis novel pun menggambarkan secara detail tentang kebiasaan-kebiasaan orang kaya di Asia, seperti makanan yang dihidangkan, pakaian mewah, kondominium mewah, dan lainnya.

  1. Set Designer dari Tanah Air

Singapura adalah ikon dari film fenomenal ini. Tapi, Indonesia pun harus berbangga karena memiliki wakil sebagai art director asli dari tanah air, yaitu Teddy Setiawan Kho. Hal ini tentu menjadi suatu pengalaman luar biasa bagi para pelaku seni di tanah air untuk mengenalkan Indonesia di ranah perfilman Hollywood.

  1. Fakta Tentang Henry Golding

Henry Golding yang berperan sebagai aktor utama pria di film ini, ternyata memiliki latar belakang sebagai aktor serial televisi. Film ini adalah kali pertamanya Henry bermain sebagai aktor layar lebar. Meski demikian, penampilannya pun menuai banyak pujian.

  1. Fakta Tentang Awkwafina

Awkwafina adalah salah satu pemeran yang mampu mencuri perhatian penonton. Meski bukanlah pemeran utama, aktris yang berperan sebagai Pelk Lin Goh ini adalah sosok jahil dan mesum yang menjadi sumber kegilaan.

Pemeran-Pemeran Crazy Rich Asians

Adapun beberapa pemeran yang penting di dalam film ini di antaranya ialah:

  • Constance Wu sebagai Rachel Chu
  • Henry Golding sebagai Nicholas “Nick” Young
  • Michelle Yeoh sebagai Eleanor Sung-Young
  • Gemma Chan sebagai Astrid Young-Teo
  • Lisa Lu sebagai Shang Su Yi
  • Awkwafina sebagai Goh Peik Lin
  • Ken Jeong sebagai Goh Wye Mun
  • Sonoya Mizuno sebagai Araminta Lee
  • Chris Pang sebagai Colin Khoo
  • Jimmy O. Yang sebagai Bernard Tai

Nah, itulah sekilas tentang sinopsis dan review film Crazy Rich Asians yang sempat fenomenal di seluruh dunia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here