Venom: Anti-Hero yang Menjadi Musuh Besar Spiderman

0
24

Film superhero selalu menarik banyak pecinta film di seluruh dunia. Tapi, bagaimana jika yang menjadi tokoh utamanya adalah sosok anti-hero, atau menceritakan tentang sosok antagonis? Ya, inilah yang terjadi dalam sebuah film yang berjudul Venom, yang menceritakan tentang asal usul musuh dari Spiderman.

Bertubuh besar, berwarna gelap, kuat dan mampu mengendalikan tubuh manusia dengan cara menempelkan dirinya. Nah, untuk lebih lengkapnya, berikut akan kami ulas venom sinopsis bagi Anda yang belum sempat menontonnya.

Venom Film Sinopsis

Eddie Brock (Tom Hardy) adalah seorang jurnalis yang pada saat itu sedang diambang kehancuran karirnya. Di awal cerita, Eddie sedang melakukan investigasi terhadap suatu perusahaan bernama Life Foundation. Pada saat itu, perusahaan yang sedang ia investigasi, sedang mengembangkan sebuah ilmu pengetahuan baru. Dari sanalah Eddie mulai tertarik dan tertantang untuk mengungkap rahasia di balik ilmu pengetahuan yang sedang dikembangkannya.

Dr. Carlton Drake (Riz Ahmed), selaku pimpinan Life Foundations mulai gerah dengan aktivitas investigasi yang dilakukan oleh Eddie. Dirinya seolah menutup-nutupi dan ingin menyimpan rahasia tersebut dalam-dalam. Semakin Eddie berusaha untuk menggalinya, semakin rapat pula rahasia tersebut disimpan.

Hingga suatu waktu, Eddie pun berhasil  menemukan sebuah kejanggalan yang mengerikan. Sebuah organik yang dikenal sebagai Symbiote membuat dirinya penasaran. Sementara itu, di sisi lain, Dr. Carltone tidak ingin Symbiote ini diketahui keberadaannya.

Dari sinilah awal mula cerita dari film tersebut. Lalu, siapakah sosok Venom ini? Dan apakah di balik Symbiote tersebut?

Poster Film Venom
Poster Film Venom

Kelahiran Sosok Venom

Bagi pecinta film Spiderman, Venom adalah sosok yang mungkin sudah tidak asing lagi. Ia adalah anti-hero dari Marvel Comics yang menjadi salah satu musuh besar Spiderman. Kemunculannya pertama kali ada pada seri komik yang berjudul “ The Amazing Spider-Man chapter #299”.

Meski dirinya dikenal sebagai sosok yang jahat, ternyata di dalam salah satu cerita komik Spiderman, Venom pernah dekat dengan Peter Parker (Spiderman), dan bahkan pernah bekerjasama.

Bagi Anda yang penasaran dan terlewatkan sosok yang satu ini, Anda bisa mengulang kembali menonton seri Spiderman 3 yang launching di tahun 2007 silam. Meski hanya muncul sekilas, sosoknya mampu membuat hidup Peter Parker hancur berantakan.

Di dalam pertarungan Venom vs Spiderman, Venom bahkan mampu menyulitkan Spiderman. Nah, pada film ini, Anda bisa menyaksikan asal usulnya dalam durasi yang panjang. Bahkan, Anda bisa mengetahui apakah dia berada di sisi yang baik atau sisi yang jahat?

Film Marvel dengan Rasa Baru

Dibandingkan dengan film-film Marvel lainnya, Venom terbilang  sangat unik. Biasanya, Marvel mengangkat tokoh-tokoh pahlawan yang menjadi peran utamanya, tapi di sini Marvel mengangkat tokoh jahat yang menjadi pemeran utama. Karakter ini jauh dari kesan ekslusif layaknya superhero yang lain. Tapi, penampilannya tidak kalah keren dengan gaya khasnya sendiri yang urakan dan slengean.

Bertolak belakang dengan film superhero lain yang menampilkan sosok yang mewah dan keren, Venom menjadi sebuah pertunjukan film yang unik dengan rasa baru. Film ini menawarkan suatu sensasi yang berbeda dengan kebanyakan film-film Marvel Comics lainnya.

Menampilkan sosok anti-hero yang tidak sepopuler superhero, tentu menjadi suatu tantangan tersendiri dalam meraup pasar perfilman dunia. Tapi, semuanya dimulai dengan sangat baik, terlebih sosok Tom Hardy yang menjadi pemeran utama, berhasil memerankan sosok anti-hero ini dengan sangat baik dan sempurna.

Tom Hardy memiliki kapasitas yang sempurna untuk memerankan sosok Eddie Brock. Lihatlah ketika dirinya berdialog dengan sosok symbiote yang berada di dalam tubuhnya. Ketika dirinya mengetahui bahwa symbiote di dalam tubuhnya memiliki kekuatan besar, dirinya pun terkejut akan hal itu.

Pemeran-Pemeran Film Venom

Ada banyak venom pemeran yang menghiasi film dari Marvel Comics ini, dan berikut akan kami paparkan pemeran-pemeran penting di dalam film tersebut:

  • Tom Hardy sebagai Eddie Brock / Venom
  • Michelle Williams sebagai Anne Weying / She Venom
  • Riz Ahmed, sebagai Carlton Drake / Riot
  • Scott Haze, sebagai Roland Treece
  • Reid Scott sebagai Dr. Dan Lewis
  • Michelle Lee sebagai Donna Diego.

Itulah ulasan singkat film Venom sebagai film unik dari Marvel Comics. Penasaran ingin tahu kelanjutannya? Anda bisa menyaksikan keseruannya lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here