AVENGERS: INFINITY WAR, Akhir Kisah Mengenaskan Para Superhero

0
32
Film Avengers Infinity War
Film Avengers Infinity War

BanjarbaruWeb.com – AVENGERS: INFINITY WAR dibuka dengan tertangkapnya Thor (Liam Hemsworth) beserta adik tirinya, Loki (Tom Hiddleston) oleh Thanos (Josh Brolin). Sang Mad Titan rupanya ingin merampas Tesseract yang merupakan Space Stone. Setelah memperoleh Power Stone saat menghancurkan planet Xandar, Thanos berencana mengumpulkan keenam Batuan Abadi (Infinity Stones).

Aksi Thanos itu berbuah tragedi karena Loki dan Heimdall (Idris Elba) tewas terbunuh dan Thor terbuang ki luar angkasa. Di akhir hidupnya, Heimdall sempat membuka jembatan Bifrost dan mengirim Hulk/Bruce Banner (Mark Ruffalo) ke bumi untuk memperingatkan para Avengers.

Time Stone yang dimiliki Dr. Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) dan Mind Stone di dahi Vision (Paul Bettany) adalah dua Infinity Stones yang ingin direbut Thanos di Bumi. Tak butuh waktu lama, pertempuran pun pecah dan Strange berhasil diculik Ebony Maw. Beruntung, Iron Man/Tony Stark (Robert Downey Jr) dan Spider-Man/Peter Parker (Tom Holland) berhasil menyelinap.

Thor yang terapung di luar angkasa diselamatkan oleh Guardians of Galaxy. Thor akhirnya pergi bersama Rocket (Bradley Cooper) dan Groot (Vin Diesel) ke Nidavellir untuk meminta bantuan Eitri (Peter Dinklage) demi menciptakan senjata baru. Sementara itu Star-Lord/Peter Quill (Chris Pratt), Gamora (Zoe Saldana), Drax (Dave Bautista) dan Mantis (Pom Klementieff) menuju Knowhere untuk menyelamatkan Reality Stone.

Malang, rencana di Knowhere gagal. Thanos pun menculik Gamora dengan mengancam akan menyakiti Nebula (Karen Gillan), jika enggan memberitahu lokasi Soul Stone. Gamora pun akhirnya membawa Thanos ke planet Vormir. Secara mengejutkan, Thanos mendorong Gamora hingga tewas terjatuh ke jurang sebagai pertukaran jiwa demi memperoleh Soul Stone.

Sementara itu di bumi, para Avengers yang tersisa bertarung di Wakanda. Dipimpin oleh Captain America/Steve Rogers (Chris Evans) dan Black Panther/T’Challa (Chadwick Boseman), mereka melawan Cull Obsidian, Proxima Midnight dan Corvus Glaive. Di saat genting, Thor muncul di Wakanda bersama Rocket dan Groot sambil membawa Stormbreaker, kapak baru yang maha dahsyat.

Di planet Titan, Thanos dikepung Iron Man, Spider-Man, Dr. Strange, Star-Lord, Drax, Mantis dan Nebula. Namun setelah mengetahui Gamora tewas, Star-Lord kehilangan akal. Thanos pun kabur ke Wakanda dan berhasil merebut Mind Stone setelah membalikkan waktu. Setelah seluruh Infinity Stones terkumpul di Infinity Gauntlet, Thanos memusnahkan separuh populasi alam semesta, termasuk para Avengers yang tersisa.

Poster Film Avengers Infinity War
Poster Film Avengers Infinity War

Akhir 10 Tahun Perjalanan Superhero MCU

Nonton film Avengers: Infinity War tak ubahnya sebagai akhir yang sangat mengejutkan. Dimulai dari film IRON MAN (2008), Marvel dengan sempurna membangun semesta mereka. Teka-teki seluruh peristiwa yang muncul di THE AVENGERS (2012) dan AVENGERS: AGE OF ULTRON (2015) akhirnya terungkap. Dalam durasi 149 menit, Russo Brothers sukses membuat penonton tidak ingin beranjak dari tempat duduk.

Bergabungnya hampir seluruh superhero tidak membuat pembagian porsi adegan kedodoran. Tak seperti 19 film MCU sebelumnya, AVENGERS: INFINITY WAR tidaklah menjanjikan happy ending. Kematian Loki, Heimdall, Gamora dan Vision bukanlah satu-satunya penyebab hancurnya hati para penonton.

Justru adegan saat Black Panther, Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen), Sam Wilson/Falcon (Anthony Mackie), Bucky Barnes/Winter Soldier (Sebastian Stan), Mantis, Drax, Dr. Strange, Groot dan Spider-Man berubah jadi debu, sukses menghantui seluruh penonton di akhir film. Jawaban nasib para superhero yang tersisa pun harus menanti hingga Avengers: Infinity War Part 2 dirilis.

Cetak Rekor di Indonesia dan Dunia

Dibuat dengan budget USD 400 juta, para pemeran Avengers: Infinity War tak ubahnya jadi harta karun Marvel-Walt Disney. Tak main-main, dari peredarannya di seluruh dunia, film ini mampu meraup lebih dari USD 2 miliar. Jadi film dengan opening weekend terbesar sepanjang masa, INFINITY WAR sukses jadi film MCU dan superhero terlaris di dunia. Sebagai film paling laris tahun 2018, INFINITY WAR juga mencetak rekor sebagai penjualan tiket pre-sale terbesar.

Bahkan di Indonesia, INFINITY WAR kokoh sebagai film terlaris di Tanah Air yang meraup lebih dari delapan juta penonton. Dengan perilisan sekuelnya, AVENGERS: END GAME satu bulan lagi, patut dinantikan rekor yang bakal terjadi. Apakah seluruh teka-teki AVENGERS: INFINITY WAR akan terjawab di END GAME?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here