Home Entertaiment Musik Biodata dan Fakta Menarik tentang Keempat Member Blackpink

Biodata dan Fakta Menarik tentang Keempat Member Blackpink

0
67
Blackpink (Sumber Foto : udiscovermusic)

BanjarbaruWeb.com – Nama Blackpink telah mendunia dan tak hanya populer di kalangan K-popers saja, namun hampir semua orang tahu girl group satu ini. Bahkan, anak-anak kecil dapat menyanyikan lagu ddu-du-ddu-du dengan fasih sekali. Suara indah, wajah menawan, dikombinasikan dengan gaya panggung memukau, membuat banyak orang yang mengidolakan Blackpink. Untuk Anda penggemar berat girl group asal Korea Selatan ini, yuk simak biodata dan fakta menarik Balckpink berikut.

Profil Lengkap Girl Group Blackpink

Blackpink (블랙핑크) merupakan sebuah girl group besutan YG Entertainment asal negeri gingseng. Girl group yang beranggotakan 4 personel diantaranya Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa ini secara resmi debut pada 8 Agustus 2016. Para penggemar Blackpink disebut dengan Blink. Berikut ini data profil lengkap keempat member girl group dari YG Entertainment yang sedang melejit namanya.

1. Jisoo

Nama asli wanita cantik ini adalah Kim Ji Soo yang juga biasa dipanggil dengan panggilan Jichu, Chu, Mc Choo, atau Chi Choo. Tugas Jisoo dalam member Blackpink adalah sebagai vokal utama. Gadis yang memiliki tinggi 162 cm ini lahir di Korea Selatan pada 3 Januari 1995. Selain suara yang merdu, wanita yang telah menjadi trainee YG selama 5 tahun tersebut juga mahir memainkan alat musik piano serta drum.

2. Jennie

Selanjutnya adalah biodata dan fakta menarik seputar sang main rapper di Blackpink. Memiliki nama asli Jennie Kim, gadis cantik ini lahir di Korea Selatan pada16 Januari 1996. Jennie merupakan anak tunggal yang besar di New Zealand. Ia pernah muncul di sebuah film dokumenter yang berkisah mengenai warga negara Korea yang hidup di New Zealand. Tak hanya fasih berbahasa Korea dan Inggris, Jennie juga bisa bahasa Jepang meskipun kurang begitu fasih.

Wanita yang memiliki panggilan Jendeuk, Jen, atau Nini ini menjadi trainee YG sejak berusia 14 tahun. Sebelum memulai debutnya sebagai member girl group, ia pernah melakukan kolaborasi dengan artis dari YG lainnya seperti G-Dragon, Lee Hi, dan Seungri. Wanita berzodiak Capricorn ini juga pernah menjadi model untuk video klip “That XX” milik G Dragon pada tahun 2012.

3. Rose

Nama asli Rose adalah Park Chae Young dan lahir di New Zealand pada 11 Februari 1997. Rose ikut sebuah audisi yang diadakan YG Entertainment di Australia dan menjadi trainee sekitar 4 tahun 2 bulan. Rose merupakan lead vocal serta lead dancer di Blackpink. Tak hanya memiliki suara indah dan unik, Rose juga mahir memainkan alat musik piano dan gitar.

4. Lisa

Member terakhir adalah Lisa yang mempunyai nama asli yaitu Lalisa Manoban. Lisa adalah member yang berasal dari Thailand. Ia merupakan maknae (anggota termuda) yang lahir pada 27 Maret 1997. Lisa merupakan main rapper dan vokalis. Ia menjadi trainee selama 5 tahunan sejak 2010. Waktu itu Lisa lolos saat YG mengadakan audisi di Thailand. Selain pintar bernyanyi, ia juga senang make-up dan bermain ukulele.

Fakta Menarik Girl Group Hits Asal Korea Blackpink

1.  Sebelum Debut Bernama Pink Punk

Nama Blackpink memiliki filosofi dan tujuan tersendiri. Sang CEO Yang Hyung Suk memberi nama tersebut untuk menciptakan persepsi berbeda di masyarakat umum. Blackpink memiliki arti ‘cantik bukanlah segalanya’. Dapat diartikan jika Blackpink adalah sebuah girl group yang tidak hanya mengandalkan visual namun juga berbakat.

Ketika keempat member menjadi tamu di acara radio bernama ‘2 O’Clock Escape Cultwo Show’, mereka mengungkapkan jika nama grup mereka sebelum debut adalah Pink Punk. Namun, diubah menjadi Blackpink supaya lebih keren dan memiliki makna khusus dibaliknya.

2. Awalnya Ada 9 Member

Pada mulanya akan ada 9 member dalam girl group Blackpink yang dibentuk oleh CEO Yang Hyung Suk. Namun, beliau berubah pikiran dan mengganti menjadi 4 member.

3. Tidak Ada Leader

YG Entertainment memperkenalkan girl group terbarunya melalui sebuah teaser foto pada 1 Juni 2016. Satu persatu member dipublikasikan yang dimulai dari Jennie, Lisa, Jisoo, dan terakhir Rose. Sejak debutnya, pihak YG Entertainment telah memberi pernyataan jika tidak ada leader dalam Blackpink. Menurut penuturan CEO, keempat member telah lama bersahabat dan memiliki hubungan yang sangat baik sehingga tidak akan ada leader dan supaya para member saling mendukung satu dan lainnya.

Informasi tentang biodata dan fakta Balckpink di atas menarik sekali untuk disimak, bukan? Untuk para Blink siapa salah satu keempat memeber di atsa yang menjadi bias kalian?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here