Mengulik Lebih Dalam Biodata dan Fakta Menarik tentang Jennifer Dunn

0
15
Jennifer Dunn (Kolase TribunStyle /TribunBangka dan Instagram @be_glamz)

BanjarbaruWeb.com – Siapa yang masih ingat kalimat ‘Ai kol yor dedi’? kalimat tersebut sangat viral dan membuat nama Jedun atau Jennifer Dunn menarik perhatian para netter. Dirinya dianggap sebagai ‘pelakor’ yang namanya terus melejit. Namun, dibalik kabar miring yang melekat pada dirinya ada sejumlah fakta unik tentang Jennifer Dunn yang perlu netter ketahui. Kiprah Jennifer Dunn di dunia peran seakan tertutup oleh beberapa kasus hingga tudingan sebagai ‘pelakor’. Untuk Anda yang penasaran, berikut informasi tentang biodata dan fakta Jennifer Dunn selengkapnya.

Profil Lengkap tentang Jennifer Dunn

Jedun merupakan seorang pesinetron yang memiliki nama lengkap Jennifer Dunn. Ia lahir di Jakarta pada 10 Oktober 1989. Dirinya dikenal dengan panggilan Jennifer saat membintangi sejumlah judul sinetron.Tak hanya berprofesi sebagai aktris, namun ia juga merupakan seorang model. Jennifer dinikahi Faisal harris pada tahun 2016.

Fakta Menarik Jennifer Dunn

Setelah mengetahui secara detail biodata dan fakta personal Jennifer Dunn, berikut ini ada sejumlah fakta menarik lainya mengenai Jennifer Dunn yang saat ini telah berhijab.

1. Populer Sebagai Pemain Sinetron

Namanya mulai terkenal saat membintangi sinetron Dia, Dan pada tahun 2004 sampai 2005, dan serial TV Malin Kundang berperan sebagai Intan pada tahun 2006. Selain melakoni peran di layar kaca dan layar lebar, sebenarnya Jedun memulai karir sebagai model iklan.

2. Terjerat Kasus Narkoba

Tak tanggung-tanggung, dirinya pernah ditangkap tiga kali dengan kasus serupa yaitu narkoba. Jennifer Dunn pertama kali ditangkap pada 2005 silam atas kepemilikan narkoba jenis ganja. Kasus serupa menimpanya pada bulan Oktober 2009 dimana polisi menemukan 1 strip Happy V serta 7 pil ekstasi di kediaman pribadinya. Atas kasus tersebut, Jennifer dijatuhi hukuman oleh PN Jakarta Barat yaitu empat tahun penjara. Jennifer Dunn kembali menghuni sel tahanan pada bulan Januari 2018 karena kasus serupa.

3. Hukuman Penjara 4 Tahun Menjadi 10 Bulan

Pada tanggal 31 Desember 2017 silam, Jennifer ditangkap karena kedapatan menggunakan sabu. Ia ditetapkan sebagai tersangka dan harus mengikuti proses sidang yang di gelar oleh Majelis hakim PN Jakarta Selatan. Vonis penjara 4 tahun dijatuhkan kepadanya beserta denda sebesar Rp800 juta. Tak terima dengan keputusan pengadilan, ia mengajukan banding dan diterima.

Berdasarkan sejumlah bukti dan saksi, Jennifer terbukti menggunakan narkoba namun hanya untuk pribadi tidak mengedarkan. Oleh karena itu, hukuman yang awalnya 4 tahun dipangkas menjadi 10 bulan. Hakim Ketua yang membacakan putusan bernama Elang Prakoso Wibowo beserta dua Hakim lainnya bernama Achmad Subaidi serta Nyoman Dedy Triparasada. Dari 10 bulan masa tahanan, dirinya mendapat remisi 1 bulan dan dapat menghirup udara segar pada 2 Oktober 2018.

4. Menghuni Apartemen Mewah

Jennifer Dunn telah menikah dengan Faisal Harris sejak 9 Desember 2016. Meski pernikahannya diselimuti berita kurang baik, namun sang suami sepertinya sangat memanjakan Jedun dengan menyewakan sebuah apartemen di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Apartemen tersebut adalah Pakubuwono Residence yang harganya sebesar Rp 20 miliar. Apartemen ini merupakan lokasi yang cocok untuk Anda yang ingin merasakan ketenangan.

5. Mobil mewah

Suaminya juga memfasilitasi Jedun dengan mobil mewah. Menurut penuturan mantan istri Faisal Harris yaitu Sarita Abdul Mukti, ia hanya diberi mobil Range Rover Evoque oleh mantan suaminya tersebut. Sedangkan Jedun memperoleh Range Rover dengan tipe lebih mewah. Rangkaian harga mobil Range Rover berkisar dari Rp2 hingga Rp4 miliaran lebih. Untuk Range Rover Evoque Convertible paling baru memiliki harga sekitar Rp1,9 miliar.

Sedangkan Range Rover Velar 2.0 sampai 3.0 Autobiography LWB berkisar antara Rp2 sampai Rp4,3 miliar. Tipe mobil Range Rover milik Jedun belum diketahui dengan pasti. Namun, menurut Sarita mobil tersebut adalah SUV paling baru. Jika benar maka harganya sekitar Rp3 sampai Rp4 miliar. Fantastis sekali!

Kehidupan Jennifer Dunn yang penuh kejutan memang menarik untuk para warga net. Sejumlah foto dirinya mengenakan hijab dalam berbagai kesempatan telah tersebar luas di media sosial saat ini. Semoga informasi biodata dan fakta Jennifer Dunn di atas dapat bermanfaat dan ia dapat istiqomah mengenakan hijabnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here