Home Entertaiment Seleb Biodata dan Fakta Menarik Dibalik Wanita Bersuara Unik Roro Fitria

Biodata dan Fakta Menarik Dibalik Wanita Bersuara Unik Roro Fitria

0
74
Roro Fitria (Sumber Foto : Okezone.com)

BanjarbaruWeb.com – Wanita mungil yang kerap menggunakan suara unik ini memang sering menarik perhatian netter. Roro Fitria yang kini harus menjalani hukuman karena kasus narkoba dikabarkan mengalami berita tidak baik beberapa bulan lalu. Telah terjadi perampokan di kediaman rumahnya di bulan September 2018 saat ia berada dalam rutan. Bak peribahasa sudah jatuh tertimpa tangga pula, begitulah keadaan Roro Fitria saat itu. Siapa sebenarnya Roro Fitira yang terkenal memiliki barang-barang mewah? Berikut biodata dan fakta menarik tentang Roro Fitria.

Profil Lengkap Roro Fitria

Roro Fitria memiliki nama lengkap Raden Roro Fitria Nur Utami. Lahir Daerah Istimewa Yogyakarta 39 tahun silam, tepatnya pada 29 Desember 1979. Sang Ayah bernama lengkap R. Suprapto dan Ibu bernama Raden Retno Winingsih. Ia merupakan lulusan dari STIE YKPN Yogyakarta yang berprofesi sebagai presenter, model, dj, dan juga bermain seni peran. Ia mulai debut tahun 2010 hingga saat ini namanya telah dikenal oleh masyarakat luas.

Simak 5 Fakta Menarik tentang Raden Roro Fitria

Setelah mengetahui biodata dan fakta usia Roro Fitria yang ternyata sudah tidak muda lagi, berikut ini ada fakta unik lainnya tentang Raden Roro Fitria Nur Utami.

1. Gelar Bangsawan

Melihat dari nama asli dan nama ibu kandungnya tampak bahwa Roro Fitria seperti bukan terlahir dari orang biasa. Akan tetapi, gelar kebangsawanan yang disematkan kepadanya berasal dari berbagai pihak. Dirinya bukan dari keturunan keraton atau pun bangsawan seperti kabar yang beredar.

Kanjeng Pangeran Hario H. Anglingkusumo memberi gelar tambahan pada Roro yaitu menjadi Kanjeng Raden Ayu Tumenggung Nyai Roro Fitria pada tanggal 27 Juli 2017. Selanjutnya pada tanggal 28 Juli 2017, dirinya kembali memperoleh gelar dari kerajaan Tiworo Sulawesi yaitu ‘Dato’ Panglima Laksamana Wirha Diraja’. Masih ada gelar kehormatan yang diperoleh Roro bahkan ini dari Malaysia yaitu berasal dari Kesultanan Melaka. Selain itu, sebuah pin kehormatan berasal dari Masyarakat Adat Nusantara juga disematkan kepadanya.

2. Pernah Berpolitik

Artis yang kerap mengenakan barang branded ini pernah menggeluti dunia politik. Ia memiliki mimpi menjadi seorang politisi namun cukup disayangkan karena mimpinya tersebut belum dapat terwujud. Kegagalan yang dialami Roro dalam meraih mimpi menjadi politisi membuat sang ibu terkena sakit stroke. Hal tersebut dikarenakan, biaya yang dihabiskan Roro untuk terjun di dunia politik tidak sedikit. Kemudian, ia memutuskan hijrah ke Jakarta menggeluti dunia modelling dengan menjadi model sejumlah iklan.

Setelah ketenaran dan kesuksesan yang diraihnya kini, ia mengatakan akan kembali mewujudkan mimpinya dalam dunia politik. Ia mengatakan akan maju menjadi caleg (calon legislatif) di Jogja pada periode berikutnya. Ia semangat sekali ketika menjelaskan keinginannya berpolitik pada media.

3. Berkarir dalam Seni Peran

Menjadi model iklan yang lumayan berhasil di awal karirnya, Roro Fitria ingin mengembangkan sayap menjajal dunia seni peran. Kemudian, ia membintangi sebuah FTV dan karena aktingnya tersebut banyak tawaran datang menghampiri. Ia ditawari berbagai judul sinetron dan juga model untuk sejumlah majalah.

4. Seorang Penari Handal

Apakah Anda masih ingat ‘neng geulis’ dalam tayangan televisi Sedap Malam? Roro Fitria merupakan si neng geulis yang sangat gemulai menari Jaipongan. Roro Fitria yang kini berada di Rutan Pondok Bambu karena kasus yang menimpanya menjadi seorang pengajar tari dalam lapas. Ia menjadi guru tari untuk para warga binaan yang menghuni lapas. Bahkan, para murid-muridnya tersebut tak hanya mementaskan tarian, namun juga pementasan drama yang mereka pelajari dari Roro untuk acara-acara tertentu di lapas.

Kegiatan Roro sebagai pengajar tari di rutan menjadi hiburan tersendiri supaya ia tidak terlalu larut dalam kesedihan. Jika ia tidak banyak melakukan kegiatan positif, maka kesedihan akan selalu datang menyelimutinya.

5. Tidak Kaya dari Dulu

Wanita yang gemar mengoleksi mobil sport dan berlian ini kabarnya bukan terlahir kaya raya. Roro pernah bercerita jika kekayaan yang ia gunakan merupakan warisan dari kedua orangtuanya. Selain itu, ia juga bercerita jika sang ibu pernah menggadaikan tanah di kawasan gunung di Kalimantan dengan harga fantastis.

Namun kenyataannya tidak demikian. Salah satu kerabat dekatnya mengatakan jika keluarganya tidak sekaya itu. Mungkin karena kerja keras untuk meraih kesuksesan membuat kehidupan Roro Fitria saat ini semakin baik.

Informasi biodata dan fakta terkait Roro Fitria di atas semoga dapat menjadi pelajaran dan inspirasi untuk Anda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here