Inilah Biodata dan Fakta Menarik Maia Estianty Mantan Ahmad Dhani

0
16

BanjarbaruWeb.com – Dahulu, jika kita menyebut nama Maia Estianty, selalu identik dengan sosok Ahmad Dhani. Namun, cerita kini berbeda setelah keduanya bercerai. Kali ini, akan kami ulas biodata dan fakta menarik Maia Estianty mulai dari pendidikan, kisah asmara dan lainnya.

Maia Estianty adalah musisi yang lahir di Surabaya, tanggal 27 Januari 1976. Dulu, mantan istri Ahmad Dhani ini dikenal dengan panggilan Maia Ahmad, ketika dirinya masih menjadi penyanyi di Duo Maia. Pada saat itu, ia dikenal sebagai pemain keyboard sekaligus pencipta lagu yang nge-hits.

Selain menjadi seorang musisi, ia pun pernah terjun dalam dunia akting, menjadi pemeran komedi pada acara Extravaganza di Trans TV. Setelah berhenti dari acara tersebut, kemudian Maia beralih peran di acara lain, yaitu acara komedi situasi di RCTI, untuk beberapa episode saja.

Sukses dalam sit-kom komedi, dirinya kemudian merambah ke dunia layar lebar, yakni berperan sebagai aktris di dalam film Tjokroaminoto. Maia sendiri dipilih karena dirinya merupakan cicit dari Tjokroaminoto, pembuat film ingin Maia tampil agar memunculkan spirit Tjokroaminoto pada filmnya.

Biodata dan Fakta Tentang Karir Maia Estianti

Maia sendiri adalah seorang anak rektor yang berjuang keras untuk meraih mimpinya di industri musik. Ia bahkan sempat tidak disetujui oleh keluarga atas keputusannya tersebut. Namun, Maia berhasil membuktikan bahwa dirinya mampu sukses, buktinya dapat kita lihat dari berbagai penghargaan-penghargaan di dalam industri musik yang sempat ia raih.

Ayahnya bernama Harjono Sigit, dan ibunya bernama Kushtini. Sang ayah adalah seorang rektor ITS di Surabaya. Di dalam keluarganya, nuansa pendidkan begitu kuat dan kental. Mereka pun merupakan keluarga yang terpelajar dan terpandang.

Sejak kecil Maia sudah tertarik dan mencintai dunia musik. Setiap ada acara pentas di sekolah, ia selalu tampil dan mahir memainkan alat musik keyboard. Pada setiap kesempatan, Maia selalu unjuk gigi memainkan alat musik tersebut.

Di usianya yang ke-14, Maia pernah menjadi cover majalah remaja yang booming pada era 90-an, yaitu Aneka Yess. Dirinya masuk sebagai cover girl Aneka Yess tahun 1990. Sementara untuk skill keyboard yang ia miliki, ia berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi, salah satunya sebagai The Best Keyboardist se-Jawa Timur, pada saat usia 17 tahun. Di usianya yang masih remaja tersebut, Maia pun sempat mendapatkan penghargaan lain, yaitu sebagai The Best Disc Jockey se-Jawa Bali.

Prestasinya sewaktu masih duduk di bangku SMA, membawa dirinya bertemu dengan Ahmad Dhani, seorang pendiri grup band legendaris, Dewa 19. Keduanya memiliki hobi yang sama, dari sanalah timbul chemistry antara keduanya, dan menjalin hubungan ke arah yang lebih serius.

Setelah pertemuannya dengan Ahmad Dhani, dan menjalin sebuah hubungan, kisah asmara keduanya tidak semulus yang diharapkan. Ayah Maia tidak menyetujui hubungan mereka berdua. Namun, Maia tetap bertahan karena cintanya pada Ahmad Dhani kala itu.

Ia pun kemudian berangkat ke Jakarta, tepat pada usianya yang ke 18 tahun. Maia kemudian memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Indonesia, sementara Dhani sama-sama menuju Jakarta untuk menjadi seorang musisi. Pada usia yang ke 20, Maia kemudian resmi dinikahi oleh Ahmad Dhani

Setelah menjadi istri Dhani, karirnya di industri musik kian bersinar. Pada tahun 2003, dirinya membentuk sebuah grup musik duo yang sempat fenomenal, bersama Pinkan Mambo.

Album pertamanya yang bertajuk Bersama, dengan single “Aku Baik-Baik Saja”, “Jangan Bilang Siapa-Siapa”, “Aku Terlalu Mencintaimu”, berhasil mencuri perhatian pecinta musik tanah air, namun sayangnya Pinkan Mambo hanya bertahan selama 2 tahun saja di grup tersebut.

Pernikahan Kedua Maia Estianti

Sangat disayangkan, kisah cintanya bersama Ahmad Dhani harus kandas. Maia pun tidak ingin berlama-lama menjadi single parent, terlebih Dhani sendiri sudah lama memutuskan untuk menikah dengan Mulan Jameela.

Pada hari Senin, tanggal 29 Oktober 2018, dirinya resmi menikah dengan Irwan Mussry di Masjid Camli & Turkish, Culture Center, Tokyo. Pernikahannya dilaksanakan pagi pukul 10.30 waktu setempat.

Acara pernikahannya berlangsung tertutup. Hanya ada sekitar 30-an orang saja yang hadir, yaitu anggota keluarga, dan perwakilan dari Kedutaan Besar Indonesia yang ada di Tokyo.

Itulah biodata dan fakta singkat sosok Maia Estianty, mantan musisi yang pernah mendulang kesukesan di industri musik tanah air. Saat ini Maia sudah tidak terlalu fokus pada industri yang telah membesarkan namanya. Dirinya telah disibukkan menjadi ibu rumah tangga sekaligus istru dari pengusaha ternama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here