Fakta tentang Profil Young Lex, Penyanyi Rapper Indonesia

0
23
Young Lex
Breakingnews.co.id

BanjarbaruWeb.com – Bagi pencinta musik mungkin Anda awalnya asing dengan rapper bernama Young Lex? Dia mulai kariernya di usia muda pada tahun 2011 sampai sekarang. Tidak hanya menjadi penyanyi, pria asal Jakarta ini juga merambahkan sayapnya sebagai konseptor film. Tetapi, karir musiknya tidak bersinar, Young Lex baru melejit ketika bernyanyi duet lagu Bad dengan Awkarin, selebgram viral. Sebagaimana Awkarin, fakta tentang profil Young Lex pun banyak dicari.

Young Lex
Breakingnews.co.id

Masih banyak lagi fakta tentang profil Young Lex yang perlu Anda ketahui. Berikut faktanya.

1. Lahir di Jakarta

Young Lex lahir di Jakarta pada 4 Juni 1992 dengan nama lengkap Samuel Alexander Pieter. Lelaki beragama Kristen Protestan ini memiliki nama panggung Young Lex dan Uncle Sam Indonesia. Sedangkan panggilan akrabnya di rumah adalah Ambon. Dia berasal dari orangtua yang berasal dari Batak dan Ambon.

2. Genre Musik Young Lex Berbeda dengan Genre Musik Idolanya

Cukup aneh memang, seharusnya Young Lex memiliki idola di genre musiknya yaitu rap dan hip hop. Namun seperti berkebalikan, sejak kecil dia malah mengidolakan penyanyi legendaris Iwan Fals dan Slank.

3. Memiliki Banyak Haters

Lelaki kurus ini memang baru saja dikenal dunia musik setelah berduet dengan Awkarin. Padahal sebelumnya dia sudah bernyanyi. Inilah yang belum diketahui oleh haters. Banyak haters yang beranggapan Young Lex mendompleng popularitas Awkarin yang sedang viral. Selain itu, lelaki bertato ini juga dianggap tidak memiliki karya berkualitas sebagai seorang repper.

Komentar-komentar haters yang menyakitkan tersebut terlihat di berbagai akun yang dimiliki Young Lex. Tak hanya itu di dunia nyata, para hatersnya juga sempat dilempar berbagai benda ke atas panggung ketika dia sedang bernyanyi. Namun, Young Lex mengaku tidak membeci para haters-nya bahkan menganggap mereka sebagai pacar. Malahan, dia sangat berterima kasih yang telah mempromosikannya secara gratis.

4. Gigi Kelinci Menjadi Ciri Khas Young Lex

Para haters mencari berbagai celah pada diri Young Lex untuk dijadikan bahan bully, termasuk gigi kelinci yang dimilikinya. Young Lex menanggapi cibiran para haters itu dengan candaan, dia berkomentar yang intinya dia sangat percaya diri memiliki gigi kelinci, gigi yang maju ini semoga seperti kariernya yang maju. Begitulah Young Lex yang tidak pernah ambil pusing mengenai komentar-komentar para haters.

5. Young Lex Memulai Kariernya dari Nol

Ternyata perjuangan Young Lex hingga ke titik ini tidaklah mudah dan memerlukan proses yang panjang. Selama enam bulan, dia pernah bekerja sebagai OB ketika lulus SMA. Dengan bekerja keras, dia akhirnya berkuliah di Institut Kesenian Jakarta menekuni jurusan Film. Di masa kuliahnya ini, dia mencari uang dengan berkerja dan memulai kariernya di dunia rapper. Sayangnya, kini dia berhenti kuliah untuk fokus menekuni dunia tarik suara.

6. Dia Mendedikasihkan Sebuah Film untuk Orang yang Menghargai Karyanya

Walaupun tidak menamatkan gelar sarjana IKJ, namun Young Lex tentu saja paham bagaimana membuat film. Dengan berbagai ide yang muncul dari cibiran hatersnya, dia membuat sebuah film dokumenter. Di film ini dia menceritakan secara gamlang mengenai penjuangan hidupnya hingga ke titik sekarang.

Film ini tidak dia tunjukan kepada para hatersnya, melainkan untuk orang-orang yang selama ini mendukung dan menghargai karyanya. Walaupun, para haters pasti bakalan mengatakan film ini nyidir mereka. Tetapi, Young Lex tidak bermaksud seperti itu.

Nah, 6 fakta tentang profil Young Lex di atas semoga memberikan informasi yang Anda cari. Terima kasih sudah membaca!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here