Home Entertaiment 5 Fakta Tentang Profil Saipul Jamil yang Harus Anda Tahu

5 Fakta Tentang Profil Saipul Jamil yang Harus Anda Tahu

0
16
Saipul Jamil
harianpijar.com

Masyarakat tentu mengenal jelas profil Saipul Jamil. Penyanyi dangdut ini memiliki berbagai prestasi yang menakjubkan. Sayangnya, prestasi tersebut seperti tertutup oleh kabut hitam kasus pencabulan anak di bawah umur yang menjadikan mantan suami Dewi Persik ini sebagai tersangka. Selain itu, hidup artis ini dikenal sangat dramatis. Untuk lebih jelasnya, berikut 5 fakta tentang profil Saipul Jamil yang harus Anda tahu.

Saipul Jamil
Bidikdata.com

1. Karier yang Cemerlang di Musik Dangdut

Saipul Jamil memiliki banyak lagu hits, yang terhits berjudul “Jujur”. Lagu bergenre dangdut ini berhasil membawa nama Ipul, sapaan akrabnya memenangkan nominasi Penghargaan MTV Indonesia 2006. Lagu ini, dia berduet dengan Ira Swara. Masih berduet  dengan Ira Swara, dengan lagu Duet Sang Bintang berhasil  memenangkan penghargaan SCTV Music Award 2006 kategori Lagu Dangdut Ngetop.

2. Saipul Pernah Mencoba Peruntungan di Dunia Politik

Saipul Jamil
harianpijar.com

Fakta tentang profil Saipul Jamil selanjutnya, ia pernah terjun ke dunia politik. Menjamurnya artis yang masuk dunia politik juga menyeret nama Saipul untuk mencoba peruntungannya. Tepat pada April 2008, dia digandeng oleh Ruhyadi Kirtam Sanjaya, Saipul mencalonkan diri menjadi wakil walikota Serang. Saat pemilihan walikota dan wakil walikota Serang itu mereka mendapatkan nomor urut 7. Sayangnya, Saipul harus bersabar karena dia kalah dalam pemilihan tersebut.

3. Drama Pernikahan dengan Dewi Persik yang Berakhir di Meja Sidang

Lelaki yang lahir  31 Juli 1980 di Serang Banten ini melepas masa lanjangnya pada 26 Juni 2005. Dia menikahi Dewi Persik, sesama penyanyi dangdut  dengan menjalani pacaran yang cukup singkat. Namun, di tahun pertama, yaitu 2016, pernikahan mereka sudah tegoncang permasalahan rumah tangga. Sampai-sampai, Saipul mendatangi Pengadilan Agama Jakarta untuk melayangkan gugatan cerai. Dengan berbagai persidangan dan mediasi, mereka akhirnya rujuk.

Sayangnya, rumah tangga mereka akhirnya harus berakhir ketika gonjangan kembali datang. tepatnya pada tanggal 14 Januari 2008, Pengadilan Agama Jakarta telah mengetuk palu dan mensetujui peceraian Saipul dan Dewi Persik.

4. Drama Pernikahan dengan Virginia Anggraeni Berakhir Tragis

Berhasil lepas dari bayangan istri pertamanya, Dewi Persik, Ipul menikahi Virginia Anggraeni. Perempuan berkerudung yang cantik, anggun, dan kalem ini resmi menjadi istri kedua Ipul pada tanggal 10 Maret 2011. Sayangnya, enam bulan kemudian kecelakaan naas menimpa mobil yang dikendarai Saipul. Kecelakaan tunggal itu telah mengakibatkan 8 kerabat Saipul mengalami luka. Dan tragisnya, pada kecelakaan itu istrinya, Virginia tewas.

Mirisnya lagi, ternyata Virginia meninggal bersama janin yang dikandungnya. Di tengah duka kehilangan istrinya, Saipul harus menerima berbagai pemeriksaan yang dilakukan polisi. Dia diperiksa sebagai tersangka yang bertanggung jawab atas kecelakaan tesebut.

5. Drama Berlanjut Dengan Kasus Pencabulan yang Dilakukan Saipul

Saipul Jamil
SINDOnews

Hidup Saipul kembali menjadi sorotan publik pada awal tahun 2016. Saipul dituduh melakukan pencabulan pencabulan pada anak di bawah umur. Kasus ini membuatnya digelandang ke kantor polisi dan mendapatkan berbagai pemeriksaan. Berbagai sidang diselenggarkan untuk mengungkapkan kebenaran kasus ini, sampai akhirnya Saipul ditetapkan menjadi tersangka kemudian terdakwa.

Kasus ini menjerat Saipul dengan Pasal 76 E Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak. Dengan ancaman hukuman 5 hingga 15 tahun penjara dan denda Rp. 5 miliar. Kasus ini membuat citra Saipul sangat buruk, sampai-sampai beberapa acara yang menjadikannya juri atau pengisi langsung menghentikan kerjasamanya dengan Saipul.

Artis memang tidak lepas dari drama, seperti profil Saipul Jamil yang sudah Anda baca di atas. Namun, berbagai permasalahan yang dialami Ipul membuatnya menyadari kesalahannya dan di beberapa wawancara dia mengatakan sedang memperbaiki diri. Semoga dari profil Saipul kita dapat mengambil hikmah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here