Perjalanan Panjang Surat Cinta Untuk Starla, Lagu Hits Hingga Layar Lebar

0
109
surat cinta untuk starla, virgoun tambunan, film surat cinta untuk starla, webseries surat cinta untuk starla
Lagu Surat Cinta untuk Starla dijadikan Web Series (sumber: Youtube)

Surat Cinta Untuk Starla, mencuri perhatian pecinta musik, tak hanya di Indonesia, melainkan negara tetangga, seperti Malaysia, lewat penghargaan Anugerah Planet Muzik 2017. Single yang diluncurkan pada 16 Februari 2016 ini, lantas menguasai tangga lagu di radio-radio dan televisi. Hingga artikel ini ditulis, video lirik resminya di Youtube telah memperoleh 190 juta penonton. Virgoun Tambunan, yang tak lain adalah vokalis band Last Child pantas mereguk sukses, dengan diangkatnya single ini ke layar lebar.

Pembuktian cinta lewat lagu

Menurut pengakuan Virgoun, proyek solo ini dibuat untuk menantang dirinya mengerjakan proyek secara mandiri. Iringan suara mesin ketik, yang menjadi ciri khas, ternyata telah menjadi angan vokalis berdarah Batak ini sejak tahun 2008. Lantaran kesibukan di dunia musik, ia sempat hampir mungurungkan proyek single Surat Cinta Untuk Starla ini. Puncaknya, berkat bantuan label Dr. M, music director, dan music arranger, serta personil Last Child yang mengisi bagian choir, mimpi mewujudkan lagu ini pun terwujud.

surat cinta untuk starla, virgoun tambunan, film surat cinta untuk starla, webseries surat cinta untuk starla
Lagu Surat Cinta untuk Starla dijadikan Web Series (sumber: Youtube)

Cinta, inspirasi sepanjang masa

Kisah cinta memang tak ada habisnya untuk dilukiskan, dalam bentuk apa pun. Termasuk lirik lagu dan karya musik. Virgoun bersama Last Child biasa menghadirkan lagu-lagu bernuansa cinta dengan kemasan ala mereka yang unik. Namun, lagu Surat Cinta Untuk Starla ini membawa nuansa berbeda.
Virgoun menuangkan cinta yang tulus, murni, dan lebih mendalam dalam lagu dengan diambil dari nama anak perempuannya, Starla ini. Mengisahkan cinta yang lebih luas dari hubungan antara kekasih, lagu ini menjadi lagu yang universal. Pesan cinta di dalamnya pantas diungkapkan kepada siapa saja. Tak heran, lagu ini lekas mendapat tempat di hati para penikmat musik. Hingga tak terhitung versi cover lagu ini di Youtube, Instagram, dan media lain.
Virgoun sendiri, berharap agar Surat Cinta Untuk Starla, menjadi lagu sepanjang masa, seperti lagu Bunda-nya Melly Goeslaw, dan From This Moment dari Shania Twain, yang masih diputar pada event Hari Ibu dan pernikahan di mana-mana.

Web series juga mendulang sukses

Setelah booming-nya lagu tersebut, Surat Cinta Untuk Starla hadir dalam kemasan web series yang digarap oleh director Upie Guava. Mengangkat kisah cinta dua remaja, Hema dan Starla, film pendek ini mengekalkan mesin tik dan surat cnta sebagai benang merah dalam ceritanya. Dimulai dari kisah seorang remaja bernama Hema, yang sangat menyukai bunyi mesin tik. Baginya, suara mesin tik ibarat lagu pengantar tidur. Lantas, obsesinya membawa kepada kebiasaan menulis surat dengan mesin tik. Surat-surat cintanya ditujukan kepada alam semesta lewat berbagai cara. Hingga suatu hari, Hema yang sedang mengecat dinding dan dipergoki oleh polisi. Dalam pelariannya, ia bertemu dengan Starla.

Melenggang ke layar lebar

 

surat cinta untuk starla, virgoun tambunan, film surat cinta untuk starla, webseries surat cinta untuk starla
Sukses dengan Web Series, Dilanjutkan Menjadi Film Layar Lebar (sumber: Tabloid Bintang)

Sukses dengan film pendek, Surat Cinta Untuk Starla kemudian melangkah ke layar lebar. Masih dibintangi oleh Jefri Nichol dan Caitlin Halderman, film ini menyuguhkan warna karakter yang sedikit yang berbeda. Digarap oleh Sceenplay Film dan Legacy Pictures, film ini melanjutkan kisah dari web series yang ditayangkan di Youtube.
Melihat dari booming-nya lagu Surat Cinta Untuk Starla, diikuti web series yang tiap chapter-nya ditonton oleh lebih dari 1,5 juta penonton, sutradara Rudy Aryanto berharap film ini bisa menjaring banyak penonton.
Penasaran dengan kelanjutan kisah cinta Hema dan Starla? Sejak 28 Desember 2017, film ini telah mulai tayang di bioskop sebagai pengisi liburan akhir tahun. Silakan buru jadwal tayangnya di bioskop kesayangan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here